Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Gorontalo Serahkan Bantuan Pertanian & Peternakan Rp3,3 Miliar

Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan pertanian dan peternakan senilai Rp3,3 milyar untuk petani di Kabupaten Bone Bolango
Petani memanen cabai rawit/Antara-Basri Marzuki
Petani memanen cabai rawit/Antara-Basri Marzuki

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan pertanian dan peternakan senilai  Rp3,3 milyar untuk petani di Kabupaten Bone Bolango

Bantuan terdiri dari benih padi hibrida 10.750 kilogram seluas 750 hektare senilai Rp107.500.000, benih padi ladang 4.225 kilogram seluas 169 hektare senilai Rp43.517.500, bantuan saprodi pengembangan cabe rawit merah seluas 75 hektare senilai Rp2,17 miliar.

Ada juga bantuan untuk peremajaan kelapa seluas 300 hektare senilai Rp504 juta serta bantuan 950 ekor bibit ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) untuk tiga kelompok peternak setempat. Secara keseleruhan bantuan ayam KUR di Bone Bolango diberikan kepada 10 kelompok dengan nilai Rp 666 juta.

“Bantuan ini kami berikan sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Tolong pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Rusli, seperti dikutip, Rabu (19/9).

Sementara itu, terkait dengan Bhakti Sosial NKRI Peduli, Rusli menjelaskan sengaja digulirkan untuk menjangkau warga kurang mampu di setiap kecamatan se Gorontalo. Program ini membuka kesempatan bagi warga untuk mengakses sembako murah yang telah disiapkan.

 “Program ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Sekarang kami keliling terus di setiap daerah. Perintah pak Jokowi negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Artinya pemerintah harus ada untuk mendengar, melihat dan mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Dengan modal santunan dari Baznas Provinsi Gorontalo senilai Rp100 Ribu, 500 warga yang hadir berkesempatan untuk membeli sembako dengan harga murah.

Di antaranya beras seharga Rp7.000 per kg, gula Rp10.000 per kg dan minyak goreng Rp10.000 per kg. Telur dijual Rp1.000 per butir, cabe rawit Rp20.000 per kg dan bawang dihargai Rp20.000 per kg. Ada juga paket ikan murah seharga Rp10.000 per setengah kilogramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper