Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepatan KEK Bitung Perlu Koordinasi Intensif

Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah instansi guna percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) daerah setempat.

Bisnis.com, BITUNG—Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah instansi guna percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) daerah setempat.

"Koordinasi sangat penting agar semua rencana dan target percepatan KEK Bitung dapat dilakukan dengan baik," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban di Manado, Rabu (21/2/2018).

Dalam rangka percepatan pembangunan KE, Dewan KEK Nasional akan melakukan kunjungan untuk melihat sejauh mana persiapan Pemerintah Kota Bitung dalam merealisasikan megaproyek tersebut.

Di sela memimpin rapat pemantapan kunjungan tim Dewan KEK Nasional, dia memandang perlu persiapan matang agar mampu meyakinkan mereka bahwa Pemkot Bitung terus berupaya merealisasikan program pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat di Indonesia bagian timur.

"Perlengkapi data dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan KEK, khususnya berbagai persiapan yang telah dilakukan pemkot guna realisasi KEK," katanya.

Wali Kota Bitung juga mengimbau informasi tentang kunjungan tersebut harus akurat siapa yang akan datang, kapan, jam berapa, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

Untuk itu, menurut dia, koordinasi dari instansi terkait sangat penting, butuh kerja sama dan sinergitas yang baik dari semua pihak sehingga berjalan baik dan tepat waktu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper