Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS TK Sulawesi-Maluku Edukasi Generasi Milenial

BPJS-TK melakukan edukasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, sebagai calon pekerja maupun wirausahawan agar memahami pentingnya program perlindungan bagi pekerja sejak dini.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MANADO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) melakukan edukasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, sebagai calon pekerja maupun wirausahawan agar memahami pentingnya program perlindungan bagi pekerja sejak dini.

Kegiatan edukasi dilakukan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora selama 40 menit yang juga merupakan rangkaian perayaan HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami memperkenalkan kepada para mahasiswa yang merupakan generasi milenial mengenai program perlindungan pekerja," tutur Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora, Senin (27/11) sore.

Menurutnya dengan demikian, pemahaman yang mereka dapatkan saat ini tentang BPJS TK dapat ditularkan kepada khalayak lainnya, baik keluarga, teman dekat, dan masyarakat lainnya.

Pihaknya menilai bahwa generasi muda merupakan pondasi yang kuat untuk membangunan negara ini kedepannya. Apalagi mahasiswa, yang merupakan calon-calon pekerja maupun wirausahawan masa mendatang.

"Yang terpenting adalah mengubah mindset agar mereka paham mengenai program BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Apalagi, untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah tak bisa hanya dijalankan oleh lembaganya sendiri melainkan juga harus berkolaborasi banyak pihak, satu di antaranya dengan universitas.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Herman Karamoy menilai dengan adanya edukasi langsung ini pemahaman mengenai program-program BPJS TK untuk melindungi pekerja menjadi lebih jelas dan dimenegerti oleh mahasiswa.

"Apalagi yang dilindungi bukan hanya pekerja formal saja melainkan juga informal," ujarnya.

Pihaknya pun berharap puluhan pegawai non-ASN yang bekerja di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat dapat segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Nantinya akan diusulkan, namun yang terpenting pegawai tersebut paham mengenai program BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan 40 menit mengajar BPJS Ketenagakerjaan tersebut, juga disertai penyerahan bantuan Rp10 juta untuk penyediaan literatur di Unsrat.

Kepala BPJS TK Sulut, Asri Basir menambahkan bahwa Manado menjadi salah satu kota dari 40 kota di Tanah Air yang terpilih untuk kegiatan edukasi terhadap mahasiswa tersebut.

Kegiatan yang dilakukan serentak di 40 kota di Indonesia ini dilakukan dalam rangka merayakan HUT BPJS TK ke-40 tahun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper