Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAM Optimistis Penjualan Mobil Toyota di Sulawesi Selatan Melaju

Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata optimistis penyerapan kendaraan merk Toyota di Sulawesi Selatan bakal mencatatkan pertumbuhan pada tahun ini sekaligus meneguhkan posisi daerah ini sebagai pasar potensial bagi perseroan.
mcguirelocksmith-com
mcguirelocksmith-com

Bisnis.com, MAKASSAR - Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata optimistis penyerapan kendaraan merk Toyota di Sulawesi Selatan bakal mencatatkan pertumbuhan pada tahun ini sekaligus meneguhkan posisi daerah ini sebagai pasar potensial bagi perseroan.

"Pasar otomotif sangat menjanjikan dan potensial di Sulsel, sehingga kami tetap optimistis dengan pencapaian pencapaian Toyota kedepannya. Kami juga optimis kehadiran produk terbaru kami yakni New Agya dapat terus mendapatkan respon positif dari masyarakat,” ungkapnya saat mengunjungi booth Toyota di ajang GIIAS Makassar 2017, Jumat (12/5/2017).

Khusus untuk New Agya sebagai line up terbaru Toyota, kata Nakata, telah memperlihatkan performa penjualan yang sangat menggembirakan dengan volume penjualan telah mencapai 3.000 unit kurang dari sebulan sejak diluncurkan secara resmi di Tanah Air. 

Di sisi lain, Yoshihiro Nakata juga menegaskan komitmen Toyota dalam menggalakkan penggunaan teknologi terbarukan dan ramah lingkungan dan juga sejalan dengan himbauan pemerintah.

“Dengan semangat beyond technology, Toyota meghadirkan teknologi hybrid yang sangat efisien dan ramah lingkungan sebagai bukti kepedulian kami terhadap lingkungan. Oleh karena itu, kami tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan melahirkan produk yang diterima oleh masyarakat," paparnya.

Sementara itu, penjualan Toyota di ajang GIIAS Makassar hingga hari kedua penyelenggaraan mencapai 65 unit dengan nilai sebesar Rp15,76 miliar.

Sekadar diketahui, kepeseryaan Toyota pada GIIAS Makassar 2017 dilakukan melalui PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) selaku diler utama untuk regional Sulawesi (selain Gorontalo dan Sulut).

“Kami perkirakan akan terus mmeningkat hingga hari terakhir penyelenggaraan GIIAS Makassar Minggu nanti. Sejauh ini, transaksi pembelian masih didominasi low MPV Toyota Avanza," papar Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper