HLN Ke-78, Donasi Pegawai PLN Nyalakan Mimpi 122 Rumah di Sulselrabar

PLN berikan donasi untuk nyalakan mimpi 122 keluarga kurang mampu si Sulselrabar
Foto: PLN nyalakan mimpi 122 rumah di Sulselrabar
Foto: PLN nyalakan mimpi 122 rumah di Sulselrabar

Bisnis.com, SULAWESI - Momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 dimanfaatkan oleh insan PLN untuk membantu 122 keluarga kurang mampu di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat untuk menikmati listrik. Bantuan penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dalam Program "Light Up The Dream" tersebut sekaligus menjadi kado peringatan HLN ke-78.

Wahidah, pemilik warung di Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan mengaku bersyukur atas bantuan pasang baru listrik gratis yang diberikan oleh PLN untuk dirinya. Wahidah selama ini menyambung listrik pada tetangga untuk berjualan dan harus membayar Rp 500 ribu per bulannya.

“Sekarang dengan memiliki kWh meter sendiri, saya tidak terlalu banyak membayar dan saya mendoakan semoga PLN tambah sukses serta dapat membantu masyarakat kecil," ungkap Wahidah.

HLN Ke-78, Donasi Pegawai PLN Nyalakan Mimpi 122 Rumah di Sulselrabar

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tallo, Sri Usbaeni Bugik turut mengapresiasi program mulia dari PLN tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN, selain penyalaan listrik ada juga bantuan sembako dan kami siap bersinergi utk program selanjutnya," kata Sri Usbaeni.

Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mencatat pada momen HLN 78 ini, insan PLN telah membantu melistriki 122 keluarga secara gratis di Sulselrabar.

"Listrik tidak hanya sebagai penerang tetapi juga berperan bagi peningkatan ekonomi. Dengan adanya listrik anak-anak dapat belajar lebih baik karena listrik merupakan kebutuhan pokok," ungkap Andy.

Andy menambahkan tak hanya bantuan LUTD, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar menyalurkan sejumlah

2.040 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. "Melalui program ini, kami harap listrik dapat bermanfaat. Hal ini adalah implementasi konkrit AKHLAK, semoga setiap lampu yang menyala menjadi berkah kita semua," tambah Andy.

Andy bertutur semangat kami adalah meningkatkan Rasio Elektrifikasi di Sulselrabar secara bertahap, oleh karena itu kita dapat saling bahu - membahu untuk mewujudkan akses listrik bagi masyarakat," tutup Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler