PSM Makassar Juara, PLN Berikan Layanan Energi Sepanjang Musim

PLN berkomitmen untuk selalu memberikan layanan listrik terbaik dan penggunaan energi bersih.
Foto: PSM Makassar Juara, PLN Berikan Layanan Energi Sepanjang Musim
Foto: PSM Makassar Juara, PLN Berikan Layanan Energi Sepanjang Musim

Bisnis.com, SULAWESI - PSM Makassar telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Satu musim 2022/2023.

Kesuksesan penyelenggaraan pertandingan di Stadion Gelora BJ. Habibie, Kota Parepare selama satu tahun tidak lepas dari kesigapan PLN dalam menghadirkan layanan listrik tanpa kedip selama musim berlangsung.

PSM Makassar Juara, PLN Berikan Layanan Energi Sepanjang Musim

Tak hanya itu, PSM Makassar juga berkontribusi dalam mendukung ekosistem energi bersih dengan transaksi Renewable Energy Certificate (REC) sebanyak 10 unit.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN berkomitmen untuk selalu memberikan layanan listrik terbaik dan penggunaan energi bersih, apalagi PSM Makassar merupakan tim sepak bola kesayangan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah selama tahun 2022 dan 2023 pertandingan kandang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ. Habibie berlangsung lancar dan pasokan listrik aman," ujar Andy.

Andy menjelaskan REC adalah salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui secara internasional.

Tercatat selama pertandingan kandang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ. Habibie, Kota Parepare, daya listrik terpasang adalah 2 x 197.000 Volt Ampere (VA). Selain itu, PLN secara rutin melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan gardu distribusi serta menyiagakan 57 petugas.

PSM Makassar Juara, PLN Berikan Layanan Energi Sepanjang Musim

"Kami mengucapkan selamat kepada PSM Makassar, laga kandang dilaksanakan malam hari dan membutuhkan pencahayaan, oleh karena itu kami telah membuktikan komitmen untuk memastikan layanan listrik prima," ujar Andy.

"Kami juga mengapresiasi kepada pihak Pemkot Parepare yang telah melibatkan PLN dan sangat kolaboratif guna mendukung laga persahabatan ini," tutup Andy.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Parepare, Burhanuddin, S.S., M.Si turut mengapresiasi PLN atas ketersediaan listrik yang andal selama perhelatan laga kandang di Stadion Gelora BJ. Habibie, Kota Parepare.

"Selama pertandingan di kota Parepare, PLN dengan tim yang handal memberikan dukungan sehingga pasokan listrik tidak pernah ada sedikitpun kendala. Kami berharap kerjasama dan dukungan ini tetap terjalin demi kesuksesan kegiatan Pemkot Parepare," ujar Burhanuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper