PLN Salurkan Bantuan ke Sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan

PT PLN (Persero) memberikan bantuan perangkat Komputer dan Printer kepada sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan.
Foto: PLN Salurkan Bantuan ke Sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan
Foto: PLN Salurkan Bantuan ke Sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN (Persero) memberikan bantuan perangkat Komputer dan Printer kepada sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus Program Relawan Pegawai Berbagi selama Bulan Ramadan.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli,” tuturnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak sembilan unit komputer, sembilan unit Printer serta satu unit sound system di sepuluh Pondok Pesantren dan Thafidz yaitu RTQ Babul Jannah Majannang, Ponpes Tahfidz Quran Umar Abd. Azis, Ponpes Ahkil Quran Wahda Islamiyah, TPA Al-Giffary, Pondok Thafidz Babul Ilmi Bikokoro, Rumah Thafidzul Qur’an Pattawali, TPA As-Syam Tanjung Bunga, TPQ Al-Haq, Rumah QuranAl Ihsan, TPA Quran Al Ikhlas.

Menurutnya, dukungan sarana prasarana berupa komputer dan printer diberikan, diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren.

“Dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Pondok pesantren sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang dalam menghadapi era global,” ujar Andy.

Ketua Yayasan Rumah Thafidzul Qur’an Pattawali, Farid Makruf mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terima kasih PLN telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa di Rumah Tahfidz kami tercinta, semoga bantuan ini bernilai pahala bagi PLN,” ungkap Farid.

Kepala Pembina TPQ Al-Haq, Rosmina menambahkan, dengan bantuan perangkat komputer dan printer dapat membuat aktivitas belajar mengajar lebih baik seperti sekarang ini.

“Kehadiran bantuan perangkat komputer dan printer dapat memudahkan siswa dalam mengakses ilmu pengetahuan,” ucap Rosmina.

Program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs), di mana harapannya setiap program CSR bisa menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Bantuan fasilitas perangkat komputer menjadi satu dari sekian program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper