Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makassar Mewajibkan Pegawai Menggunakan Ojol di Hari Tertentu

Seluruh ASN dan Pegawai BUMD diwajibkan menggunakan ojol dalam mobilitas mereka.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 September 2022  |  12:57 WIB
Makassar Mewajibkan Pegawai Menggunakan Ojol di Hari Tertentu
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menaiki ojol saat hendak ke Balaikota pada pelaksanaan Ojol Day di Makassar, Selasa (20/9/2022). - Pemkot Makassar
Bagikan
Bisnis.com, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar resmi menerapkan ojol day atau hari ojek online di wilayahnya mulai Selasa (20/9/2022). Seluruh ASN dan pegawai BUMD lingkup Pemkot Makassar pun diwajibkan menggunakan ojol dalam mobilitas mereka. 
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan ojol day ini sengaja diterapkan dengan tujuan mendongkrak perekonomian Makassar. Gerakan ini sebagai langkah awal memulihkan ekonomi yang dimulai dari para driver ojol. 
“Dengan menggunakan ojol di ojol day ini besar harapan saya perputaran ekonomi bisa terlihat lebih nyata. Kita berikan ruang untuk semua kendaraan transportasi umum seperti ojol untuk digunakan ASN dan pegawai BUMD berangkat ke kantor,” ungkap Danny Pomanto sapaannya. 
Ojol day ini untuk sementara akan diterapkan tiap Selasa di Makassar. Selanjutnya pemerintah akan terus mengevaluasi penerapanya, jika efektif maka dimungkinkan akan lebih dikembangkan. 
“Sementara sekali seminggu kita coba dulu, sambil kita pikirkan apa yang menjadi kekurangan,” ujar Danny Pomanto. 
Sementara pihak Gojek mendukung program ini. District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas mengatakan inisiatif ojol day ini dikatakannya dapat membantu pendapatan mitra driver yang juga turut terdampak dengan kenaikan harga BBM saat ini. 
"Ini akan menjadi kabar baik dan apresiasi kepada mitra driver Gojek yang selama ini telah banyak berperan sebagai urat nadi logistik dan mobilitas masyarakat di kota Makassar," katanya. 
Pihaknya bahkan akan menghadirkan program untuk memberikan keringanan transportasi bagi penumpang. Salah satunya Gojek memberikan promo khusus bagi ASN yang akan berangkat menuju dan pulang dari Balai Kota. 
Tak hanya itu, Gojek juga mengeluarkan 20 unit motor listrik pada ojol day ini dan memastikan baik driver maupun kendaraan yang digunakan untuk mengantar dan menjemput penumpang dalam keadaan normal. 
Salah satu driver ojol Arianto Arief (36) mengatakan sangat senang dengan adanya ojol day ini. "Harapan kami tentunya dengan adanya program ini dapat menjadi salah satu langkah yang bisa memberikan dampak positif terhadap pendapatan kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel tarif ojol Ojek Online
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top