Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Rocky 1.2 L Hadir di Makassar, Diharapkan Dorong Penjualan

Di Makassar sendiri, penjualan kendaraan Daihatsu mengalami peningkatan 17,64 persen sepanjang 2021.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  secara resmi memperkenalkan Daihatsu Rocky 1.2 L di Makassar, Jumat (25/6/2021). Penjualan varian terbaru di kelas SUV ini ditargetkan mencapai 90 unit per bulan./Bisnis-Andini Ristyaningrum.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi memperkenalkan Daihatsu Rocky 1.2 L di Makassar, Jumat (25/6/2021). Penjualan varian terbaru di kelas SUV ini ditargetkan mencapai 90 unit per bulan./Bisnis-Andini Ristyaningrum.

Bisnis.com, MAKASSAR - Secara resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan jagoan barunya di kelas SUV. Padahal Daihatsu Rocky 1.2 L yang melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0 L yang telah diluncurkan pada April 2021 lalu.

Kepala Wilayah IBT PT Astra International Tbk Daihatsu Tulus Pambudi mengatakan, Daihatsu Rocky 1.2 L diyakini akan menjadi varian yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan.

"Daihatsu Rocky 1.2 L ini akan menambah gairah otomotif di Sulsel. Ini akan elengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di Makassar," ungkap Tulus pada acara peluncuran Daihatsu Rocky 1.2 L di Makassar, Jumat (25/6/2021).

Tulus mengaku optimistis, penjualan varian terbaru di kelas SUV ini juga akan bergerak aktif. Setelah resmi diluncurkan, pihaknya menargetkan penjualan hingga 90 unit per bulan. Optimisme itu dibarengi dengan tren penjualan di wilayah Sulsel yang terus bergerak naik meski pasar masih dihantui oleh pandemi.

Di Makassar sendiri kata Tulus, penjualan kendaraan Daihatsu mengalami peningkatan 17,64 persen sepanjang 2021. Di mana sebelumnya penjualan kendaraan Daihatsu sekitar 680 unit per bulan, saat ini mampu mencapai 800 unit per bulan.

"Pada kondisi saat ini Makassar, Sulsel maupun di wilayah timur Indonesia, penjualan sedang tumbuh. Sudah hampir mendekati market sebelum pandemi," ungkap Tulus.

Tulus menyebut, pengembangan varian Rocky 1.2 L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui R&D ADM (Research & Development), juga telah dilakukan serangkaian uji tes pada beragam kondisi jalan di Indonesia.

Dari hasil itu terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Ia berharap dengan hadirnya Rocky 1.2 L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif.

"Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.01 Turbochager, hingga mesin 1.2 L, siap menjadi sahabat eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan," kata Tulus.

Dari sisi spesifikasi, Rocky 1.2 L menggunakan mesin baru bertipe 1.21- WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2 L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2 L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seper LED headlamp & rear combi lamp, keyfree, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connetivity, serta ve/g berdjameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus febih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

Rocky 1.2 L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dork Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2 L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper