Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Optimalkan Pelayanan, Serikat Kerja PLN Siap Sukseskan Vaksinasi

Serikat Kerja (SP) PLN UIW Sulselrabar mengaku siap menyukseskan jalannya program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  11:26 WIB
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 1.879 orang. Vaksinasi tersebut terbagi atas 1.020 pegawai dan 859 Tenaga Ahli Daya atau TAD Region Makassar - Bisnis / Andini Ristyaningrum
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 1.879 orang. Vaksinasi tersebut terbagi atas 1.020 pegawai dan 859 Tenaga Ahli Daya atau TAD Region Makassar - Bisnis / Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR - Serikat Kerja (SP) PLN UIW Sulselrabar mengaku siap menyukseskan jalannya program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ketua SP PLN UIW Sulselrabar Andi Bachrun Machmud menyatakan pihaknya siap mengawal penyelenggaran vaksinasi Covid-19 sesuai arahan pemerintah pusat. Menurutnya, vaksinasi mampu mendukung kinerja para pegawai PLN dalam melayani masyarakat.

"Ini menjadi langkah penting, utamanya bagi kami dengan mobilitas yang tinggi dalam melayani masyarakat. Baik itu pegawai PLN maupun Tenaga Ahli Daya (TAD)," jelas Bachrun, Minggu (14/3/2021).

Bachrun yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PLN Sulselrabar merincikan terdapat 6.921 karyawan PLN yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan rincian 1.577 pegawai dan 5.344 TAD yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar.

Penyelenggaraan vaksinasi itu sendiri diawali di PLN se region Makassar dengan jumlah 1.879 karyawan yang divaksin. Adapun rinciannya terdiri atas 1.020 pegawai dan 859 TAD. Vaksinasi tersebut digelar pada 12-16 Maret 2021.

"Kami sudah tekankan kepada seluruh karyawan PLN agar tidak takut lagi divaksin. Apalagi vaksin ini kan sudah diuji dan layak," kata Bachrun.

Ia menjelaskan, selama setahun pandemi Covid-19 merebak secara global, pihaknya terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan agar pelayanan publik oleh PLN tidak menemukan kendala yanh berarti. Bachrun memastikan seluruh karyawan PLN selalu mengikuti protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan tugasnya.

Jikapun ada pegawai yang akhirnya terpapar virus Corona, Satgas Covid-19 PLN Sulselrabar akan bertindak cepat dalam melakukan penanganan. Secara berkala tim satgas juga melakukan tes antigen kepada seluruh karyawan PLN untuk menjamin dan memastikan kesehatannya.

"Kami juga secara rutin masih melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor PLN," kata Bachrun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top