Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Makassar, Ratusan Jiwa Mengungsi

Kawasan Kelurahan Manggala memang sudah menjadi langganan banjir hampir setiap tahun.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  15:14 WIB
Kondisi banjir di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (11/3/2021). - Wahyu Susanto
Kondisi banjir di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (11/3/2021). - Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah wilayah di Kota Makassar mengalami banjir setelah hujan lebat yang melanda dalam tiga hari. Banjir bahkan mencapai dada orang dewasa, salah satunya di  Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Muhammad Rusli mengungkapkan, ratusan kepala keluarga harus mengungsi akibat banjir tersebut. Mereka mengungsi sejak Kamis pagi, (11/3/2021).

"Untuk sementara ada 248 jiwa dengan total 60 kepala keluarga (KK) yang mengungsi," imbuh Muhammad Rusli dalam keterangan resminya.

Kawasan Kelurahan Manggala kata Rusli, memang sudah menjadi langganan banjir hampir setiap tahun.

Namun pihaknya bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan telah turun di lokasi pengungsian warga untuk memberikan bantuan. Sedangkan tim BPBD Makassar, kata dia, telah menerjunkan 60 orang personil dilengkapi peralatan serta enam perahu karet. 

"Adapun saat ini ada enam kecamatan yang terdampak banjir Jadi salah satunya ini Kecamatan Manggala, Paccerakkang, Kecamatan Rappocini, Tamalanrea dan Latallo," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel danny pomanto
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top