Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stabilitas Ekonomi Sulsel Tak Terpengaruh Penahanan Nurdin Abdullah

Ditahannya gubernur Sulsel tidak akan mengganggu kondisi perekonomian Sulsel, karena pergerakan ekonomi tidak ditentukan oleh personal tetapi oleh sistem yang sudah terbangun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  09:59 WIB
Kawasan reklamasi laut Center Point of Indonesia (CPI) yang berbentuk burung garuda , terlihat dari udara, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/9/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Kawasan reklamasi laut Center Point of Indonesia (CPI) yang berbentuk burung garuda , terlihat dari udara, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/9/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengamat kebijakan ekonomi dari Lembaga Studi Kebijakan dan Media Publik di Makassar Dr H Hatita mengatakan, stabilitas ekonomi Sulawesi Selatan tetap akan terjaga meskipun Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) menjalani proses hukum.

Hal itu dikemukakan Hatita menanggapi dampak ekonomi yang dapat ditimbulkan atas penangkapan gubernur Sulsel oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, ekonomi Sulsel akan berjalan normal apalagi Mendagri telah menunjuk Pelaksana tugas Gubernur pada Andi Sudirman Sulaiman yang juga Wakil Gubernur Sulsel.

"Karena itu, kebijakan terkait dengan persoalan ekonomi dan upaya memberikan stimulus untuk pengembangan ekonomi di daerah ini dapat berjalan," jelasnya dikutip dari Antara, Senin (1/3/2021).

Hal senada dikemukakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Makassar DR Ismail Rasulong.

Menurut dia, ditahannya gubernur Sulsel tidak akan mengganggu kondisi perekonomian Sulsel, karena pergerakan ekonomi tidak ditentukan oleh personal tetapi oleh sistem yang sudah terbangun.

"Nurdin Abdullah ditahan tidak berarti pemerintahan tidak berjalan, toh ada wagub yang ditunjuk jadi Plt gubernur akan melanjutkan," terangnya.

Karena itu, lanjut dia, semua entitas yang memastikan kegiatan ekonomi lainnya tetap normal saja. Berkaitan dengan hal itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terpancing dengan fanatisme yang dapat menghambat proses hukum oleh lembaga KPK.

Lanjut Ismail, proses hukum sepenuhnya dipercayakan pada pihak KPK dan masyarakat hendaknya memberikan dukungan moril agar penegakan hukum dapat dilaksanakan di negeri ini.

"Kita tunggu saja hasil akhir dari proses hukum yang dikawal KPK, bersalah atau tidaknya gubernur nanti hasil pengadilan Tipikorlah yang menentukan," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Nurdin Abdullah

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top