Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Makassar Raih Penghargaan Sebagai Bank Paling Inklusif 2020

Bank BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan kategori Bank Dengan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi Tahun 2020 atas komitmennya dalam mendukung budaya menabung sejak dini.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  13:23 WIB
Pemimpin BNI Kanwil Makassar Hadi Santoso menerima penghargaan dari Kepala OJK Regional Sulampua, Senin (26/10/2020). Bank BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan kategori Bank Dengan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi Tahun 2020 dari OJK - Istimewa
Pemimpin BNI Kanwil Makassar Hadi Santoso menerima penghargaan dari Kepala OJK Regional Sulampua, Senin (26/10/2020). Bank BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan kategori Bank Dengan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi Tahun 2020 dari OJK - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan kategori Bank Dengan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi Tahun 2020 atas komitmennya dalam mendukung budaya menabung sejak dini.

Dukungan BNI dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan termanifesasikan melalui terobosan produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Pada puncak gelaran Bulan Inklusi Keuangan yang digelar OJK Regional Sulampua di Makassar, BNI membuka 30.000 rekening untuk siswa tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan Madrasah yang berada di area kerja BNI Kantor Wilayah Makassar.

Hal tersebut semakin menunjukkan totalitas BNI dalam mewujudkan keuangan yang inklusif khususnya di Wilayah Timur. Apalagi, untuk membuka Tabungan SimPel syaratnya sangat mudah ditambah fiturnya sangat menarik

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso mengatakan, dengan adanya pembukaan rekening BNI SimPel untuk kalangan pelajar, diyakini dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan mendorong budaya gemar menabung pada anak sejak usia dini.

Selain itu, lanjut Hadi, BNI juga selalu memberikan dukungan kepada sekolah untuk pengelolaan keuangan yang berbasis teknologi salah satunya dengan aplikasi BNI Direct - eduPATROL dimana pengelola sekolah dan orang tua murid dapat dengan mudah mengontol aktivitas anaknya selama berada disekolah.

“Sehingga dengan sinergi antara BNI dan sekolah diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat menikmati layanan perbankan dalam rangka mendukung Indonesia menuju Cashless Society” terang Hadi Santoso, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu, Kepala OJK Regional 6 Sulampua Moh Nurdin Subandi berharap industri jasa keuangan terus menciptakan inovasi yang bisa memacu percepatan inklusi keuangan di Wilayah Timur.

“Ini tugas kita bersama, bagaimana agar tingkat keterlibatan masyarakat dalam memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang tentunya bisa menjadi pendongkrak ekonomi daerah,” terangnya. (k58)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni OJK
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top