Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekolah di Palu Mulai Dibuka Pekan Depan

Pembukaan sekolah rencananya dimulai pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2020  |  16:02 WIB
Anak-anak mengerjakan tugas sekolah di rumahnya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (30/5/2020), saat pemerintah menjalankan pembelajaran dari jarak jauh untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19 - Antara
Anak-anak mengerjakan tugas sekolah di rumahnya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (30/5/2020), saat pemerintah menjalankan pembelajaran dari jarak jauh untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19 - Antara

Bisnis.com, PALU - Kota Palu, Sulteng secara bertahap akan memulai proses belajar mengajar di sekolah. Pada tahap awal akan dibuka 15 Sekolah Dasar dan 12 Sekolah Menengah Pertama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan bahwa pembukaan sekolah rencananya dimulai pekan depan.

Menurut Ansyar, untuk meminimalkan risiko paparan Covid-19 di sekolah, protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

Ia menjelaskan bahwa sekolah yang akan melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka diwajibkan menyediakan sarana prasarana pendukung penerapan protokol pencegahan Covid-19 seperti alat ukur suhu, tempat cuci tangan, dan cairan pembersih tangan. Peserta didik juga wajib memakai masker dan menjaga jarak.

"Jumlah peserta didik dalam satu ruang belajar juga dibatasi hanya setengah dari total keseluruhan. Jadi kalau dalam satu ruang belajar biasanya ada 28 orang maka dibatasi hanya 14 orang. Nanti mereka mengikuti pembelajaran tatap muka secara bergantian," jelasnya, Senin (14/9/2020).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memperbolehkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah berada dalam zona hijau dan zona kuning dalam peta risiko penularan Covid-19 dengan sejumlah syarat.

Syarat tersebut diantaranya, sekolah yang bersangkutan sudah mendapat rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota, memiliki sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan, serta persetujuan dari orang tua siswa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulteng Gempa Palu

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top