Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi, Suplai Semen Tonasa ke Pelosok Tetap Terpenuhi

Seiring dengan berakhirnya pembatasan aktivitas, tren permintaan pasar semen pun mulai bergairah.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Ditengah pandemi Covid-19, PT Semen Tonasa tetap berupaya membantu masyarakat dan serta mendukung pembangunan di Kawasan Timur Indonesia, termasuk terlibat aktif dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Aksi nyata kepedulian BUMN yang berbasis di Kawasan Timur Indonesia ini tidak hanya melakukan tindakan untuk menekan penyebaran wabah, akan tetapi tapi juga komitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah menjadi tanggungjawab perusahaan sehingga pasokan Semen Tonasa hingga ke pelosok tetap terpenuhi.

Walau ditengah pandemi yang melanda saat ini, pelaku industri manufaktur mulai melakukan penyesuaian dalam masa transisi menuju era new normal dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan bisnisnya sehingga upaya pencegahan penyebaran covid 19 dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan.

Angin segar bagi PT Semen Tonasa sebagai bagian dari Holding Semen Indonesia atas upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh Pemerintah, yaitu adanya kerjasama antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam percepatan pemulihan sektor perumahan.

Kepala Biro Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, mengatakan bahwa dalam kondisi sulit akibat pandemi ini, menjadi peluang tersendiri bagi perseroan.

“Area penjualan Semen Tonasa berada pada wilayah region 4 yang daerah pemasarannya terdiri dari pulau-pulau sehingga demand terhadap produk semen penurunannya tidak terlalu signifikan dibanding dengan pabrikan serupa di daerah Jawa. Pandemi ini menjadi tantangan juga sedikit membuka peluang,” ujar Andi Said dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (14/8/2020).

Said menambahkan, seiring dengan berakhirnya pembatasan aktivitas, tren permintaan pasar semen pun mulai bergairah.

“Koordinasi dan pemantauan pasar serta pemenuhan stock semen pada gudang distributor pun dilakukan secara virtual, sehingga mata rantai distribusi tetap berjalan hingga ke pelosok pulau-pulau dalam mendukung pembagunan di seantero negeri,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper