Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Terbakar, Dokumen Covid-19 Ikut Dilalap Api 

Kebakaran yang melanda Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (30/7/2020), juga turut menghanguskan sejumlah dokumen termasuk dokumen Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  15:00 WIB
Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan api usai membakar gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel di jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/7/2020) - Antara
Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan api usai membakar gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel di jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/7/2020) - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Kebakaran yang melanda Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (30/7/2020), juga turut menghanguskan sejumlah dokumen termasuk dokumen Covid-19.

Namun Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari memastikan data covid-19 yang ludes tersebut memiliki berkas cadangan di computer.

“Barang-barang yang hangus terbakar masih sementara kami identifikasi. Hal terpenting tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ujar Ichsan.

Penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita masih diidentifikasi. Api menghanguskan hampir seluruh ruangan di lantai dua kantor tersebut, diantaranya ruang perencanaan, serta ruang kerja Kepala Dinas. 

Sebanyak 30 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kobaran api. Hingga kini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menurunkan tim Laboratorium Forensik untuk mencari penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut.

"Belum ada yang bisa disimpulkan, tim labfor masih melakukan olah TKP. Soal ada unsur kesegajaan atau tidak, belum bisa dipastikan, karena masih proses penyelidikan," terang Ichsan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top