Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Idulfitri, 335 Narapidana di Sulut Dapat Remisi

Sebanyak 335 narapidana di Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  08:52 WIB
Lapas Kelas II A Manado. - Antara
Lapas Kelas II A Manado. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 335 narapidana di Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

"Remisi yang diberikan antara satu bulan hingga dua bulan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut Edi Hardoyo di Manado, Minggu (24/5/2020).

Menurut dia, narapidana yang mendapatkan remisi itu telah memenuhi beberapa persyaratan antara lain dalam enam bulan terakhir berbuat baik, tidak melanggar disiplin di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) atau rumah tahanan negara (rutan).

Berdasarkan data, ratusan narapidana yang mendapatkan remisi itu tersebar di sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah itu.

Remisi terbanyak di Lapas Kelas II A Manado yakni 111 narapidana, kemudian Lapas Kelas II Bitung 75 narapidana, Rutan Kelas II B Kotamobagu 40 narapidana, Lapas Kelas II B Tondano 29 narapidana.

Kemudian Lapas Kelas II B Tahuna 16 narapidana, Rutan Kelas II Manado 15 narapidana, Lapas Kelas III Amurang 15 narapidana, Lapas Keles III Enemawira lima narapidana, Lapas Perempuan Manado empat narapidana, dan Lapas Kelas III Lirung satu narapidana, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon sebanyak 24 orang.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idulfitri remisi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top