Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kronologi Penembakan Anggota Polri oleh Teroris di Sulteng

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Didik Supranoto mengatakan penembakan anggota polri di Sulteng terjadi pada hari ini Rabu 15 April 2020 pukul 09.15 WIT di sebuah pos jaga yang masih dirahasiakan namanya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 April 2020  |  12:20 WIB
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Tengah membenarkan ada anggotanya yang tertembak usai melakukan baku tembak dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora di Poso Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Didik Supranoto menceritakan kronologi penembakan itu terjadi pada hari ini Rabu 15 April 2020 pukul 09.15 WIT di sebuah pos jaga yang masih dirahasiakan namanya.

Menurutnya, ada dua anggota Polri yang berjaga di pos tersebut, kemudian mendadak didatangi oleh dua orang yang berboncengan memakai satu sepeda motor mengenakan helm full face dan menembaki dua anggota Polri yang tengah berjaga.

"Mereka menyerang menggunakan senjata api dan satu orang anggota yang sedang berjaga terkena tembakan itu," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (15/4/2020).

Usai melakukan penembakan, kelompok teroris MIT tersebut, jelas Didik, langsung melarikan diri pada saat dilakukan tembakan balasan. Menurutnya, senjata api yang digunakan untuk menembak sempat terjatuh dari motor pelaku dan telah diamankan petugas.

"Saat ini mereka masih dalam pengejaran kami, diduga mereka itu dari kelompok teroris MIT," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri penembakan teroris
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top