TKA China Tiba di Kendari Usai Urus Visa di Jakarta

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Merdisyam mengatakan video yang viral atas kedatangan Warga Negara Asing asal Tiongkok di Bandara Haluoleo merupakan TKA yang telah melakukan perpanjangan visa dan perpanjangan kontrak kerja di Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  13:07 WIB
TKA China Tiba di Kendari Usai Urus Visa di Jakarta
Potongan gambar video TKA RRT yang viral di media sosial dan grup WhatsApp yang keluar dari salah satu pintu di Bandara Haluoleo, Minggu (15/3/20) malam. ANTARA - Harianto

Bisnis.com, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Merdisyam mengatakan video yang viral atas kedatangan Warga Negara Asing asal Tiongkok di Bandara Haluoleo merupakan TKA yang telah melakukan perpanjangan visa dan perpanjangan kontrak kerja di Jakarta.

“Mereka tidak datang dari negara asalnya, Tiongkok,” ujar Merdisyam, dikutip dari Antara, Senin (16/3/2020).

Merdisyam menjelaskan bahwa TKA yang berjumlah 49 orang tersebut sudah lama tidak kembali ke Tiongkok.

“Kami sudah melakukan pengecekan bahwa benar video itu. Akan tetapi, mereka adalah TKA yang bekerja di salah satu perusahaan smelter di Morosi, Kabupaten Konawe yang kembali setelah memperpanjang visanya di Jakarta,” tegasnya.

Diketahui, puluhan TKA itu berkerja di perusahaan pemurnian nikel yaitu PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) yang ada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Eksternal Affairs Manager PT VDNI, Indrayanto, mengatakan, bahwa TKA tersebut memiliki kondisi sehat setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai standar WHO di Jakarta.

“Sebelum masuk di Kendari kesehatan mereka diperiksa dan dinyatakan bebas dari virus corona.”

Sebelumnya, warga Kota Kendari digegerkan video berdurasi 58 detik di media sosial dan beberapa grup WhatsApp yang merekam kedatangan TKA asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang mengenakan masker dan membawa koper di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (15/3) malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top