Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Tonasa Maksimalkan Penjualan di Pasar Lokal

"Pasar di Sulawesi itu cukup besar. Dari situ lah kami akan memanfaatkan potensi pasar lokal. Termasuk di Kalimantan," jelas Said
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  18:01 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR -- PT Semen Tonasa berencana memperkuat penjualannya untuk segmen pasar lokal. Misalnya saja di Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumnya.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalid mengatakan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang paling potensial dalam hal penjualan produk Semen Tonasa.

"Pasar di Sulawesi itu cukup besar. Dari situ lah kami akan memanfaatkan potensi pasar lokal. Termasuk di Kalimantan," jelas Said, Selasa (28/1/2020).

Hal itu menurut Said akan menjadi salah satu Rencana Kerja Perusahaan (RKP) pada 2020. Di mana PT Semen Tonasa optimistis, angka penjualan pada tahun ini bisa tumbuh dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu pula dengan target produksi.

Kendati belum mampu menyebut realisasi penjualan dan produkai pada 2019, hal itu kata Said sebab data tersebut masih dalam proses holding dari Semen Indonesia. Ia mengungkapkan saat ini seluruh laporan, baik terkait penjualan maupun produksi harus melalui Semen Indonesia terlebih dulu.

"Ini masih sementara jalan, masih di holding di Semen Indonesia. Intinya tahun lalu RKP tumbuh 101%," kata Said.

Sebelumnya, pada 2018 PT Semen Tonasa menunjukkan kinerja pertumbuhan yang menggembirakan. Hal itu terlihat dari indikator bisnis yang mencatatkan pertumbuhan dua kali lipat.

Said merincikan, indikator pertumbuhan itu mulai dari realisasi penjualan hingga perolehan laba. Said menyebut, semua tak lepas dari strategi manajemen. Selain itu didukung pula dengan efisiensi langkah yang dilakukan PT Semen Tonasa secara umum.

"Kami berharap pencapaian ini bisa tetap dipertahankan. Dan meningkat pada tahun 2020 ini," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen tonasa sulawesi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top