Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gorontalo akan Bagikan 39.000 Sertifikat Tanah

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo akan membagikan 39.000 sertifikat tanah program strategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,MANADO— Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo akan membagikan 39.000 sertifikat tanah program strategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap.

Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo Wartomo mengungkapkan pembagian sertifikat direncanakan akan dilaksanakan secara simbolis pada 11 Desember 2019—13 Desember 2019. Proses akan tersebar di Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, serta Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

“Kami akan serahkan 1.000 sertifikat perwilayah secara simbolis. Untuk Bone Bolango—Kota Gorontalo akan dilaksanakan di Kota Gorontalo, untuk Gorontalo Utara—Kabupaten Gorontalo akan kami serahkan di Gorontalo Utara, dan untuk Pohuwato—Boalemo akan kami pusatkan di Pohuwato,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/12/2019).

Wartomo mengungkapkan target sertifikat tanah yang dikeluarkan sebanyak 40.000 pada 2020. Pihaknya optimistis mampu merealisasikan rencana itu pada Mei 2020 atau Juni 2020.

“Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan lebih cepat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, dengan usaha yang mereka punya,” jelasnya.

Seperti diketahui, lewat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) pada 2017, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan pengukuran tanah masyarakat sebanyak 5,2 juta bidang. Tahun ini, Kementerian ATR/BPN menargetkan 11 juta sertifikat tanah gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper