BI Sulut Segera Layani Penukaran Uang Jelang Natal 2019

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara akan segera melayani penukaran uang rupiah menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  15:00 WIB
BI Sulut Segera Layani Penukaran Uang Jelang Natal 2019
Warga menunjukkan uang rupiah pecahan kecil - ANTARA/Abriawan Abhe

Bisnis.com, MANADO—Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara akan segera melayani penukaran uang rupiah menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Penukaran uang akan dimulai minggu depan keliling di kantor-kantor sudah ada jadwal,” ujar Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan, dan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Haratua Pangabean di Kota Manado, Rabu (4/12/2019).

Haratua mengatakan pelayanan akan dilakukan di sejumlah titik seperti kantor pemerintahan, BUMN, serta kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Rencananya, akan dilakukan peluncuruan program penukaran uang pada 16 Desember 2019.

Dia mengatakan layanan penukaran uang juga akan turut dilakukan oleh perbankan yang ada di Bumi Nyiur Melambai. Menurutnya, layanan itu tidak hanya tersedia di Kota Manado tetapi di seluruh kota yang ada di Provinsi Sulut.

“Kami sudah buka kerja sama dengan bank-bank mitra. Jadi masyarakat dari luar Kota Manado tidak usah datang ke sini kalau hanya untuk menukarkan uang,” jelasnya.

Dia menyebut layanan penukaran khususnya disediakan untuk uang rupiah pecahan kecil. Pihaknya mengklaim jumlah yang disediakan akan lebih banyak dari tahun lalu sejalan dengan partisipasi perbankan yang meningkat sebagai tempat penukaran.

Berdasarkan catatan Bisnis, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara menyiapkan uang tunai Rp2,3 triliun untuk melayani penukaran uang tunai menjelang perayaan Idulfitri 2019 di Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara. Adapun, bank sentral saat itu menyiapkan 114 titik penukaran yang tersebar di seluruh wilayah Bumi Nyiur Melambai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, manado, sulut

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top