Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Gorontalo Lelang Mobil Bekas Mulai Rp27 Juta

Pemerintah Provinsi Gorontalo melelang aset berupa 192 unit kendaraan bermotor bekas melalui sistem lelang terbuka secara online atau daring.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 November 2019  |  13:39 WIB
Ilustrasi lelang mobil dinas  - ANTARA
Ilustrasi lelang mobil dinas - ANTARA

Bisnis.com, MANADO— Pemerintah Provinsi Gorontalo melelang aset berupa 192 unit kendaraan bermotor bekas melalui sistem lelang terbuka secara online atau daring.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) melelang 147 unit kendaraan motor dan 45 unit mobil. Dari daftar itu, terdapat 1 unit mobil dan 13 unit motor dalam keadaan scrap atau rongsokan.

Adapun, harga kendaraan yang ditawarkan bervariasi. Untuk mobil dengan kualitas baik ditawarkan mulai dari Rp27 juta hingga Rp107 juta sementara motor dimulai dari Rp18.000 hingga Rp1,8 juta.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau langsung aset atau kendaraan bermotor yang dilelang. Pihaknya mengharapkan barang-barang itu akan laku sesuai dengan target.

“Agar barang ini terhapus dari aset,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Dia menjelaskan bahwa kendaraan yang dilelang rerata berumur 19 tahun atau sejak awal Provinsi itu berdiri. Sebagian dari barang-barang itu masih dalam kategori baik dengan usia pakai di atas 7 tahun.

Proses lelang dilakukan secara online melalui aplikasi “lelang.go.id" bekerja sama dengan kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL).

Rusli mengklaim lelang dengan menggunakan sistem daring lebih baik. Pasalnya, proses yang dilakukan akan menjadi lebih transparan.

“Dengan sistem ini, tidak ada yang kami tutupi. Warga yang ingin ikut syaratnya harus setor minimal 20 persen uang uang kepesertaanya dan mereka diikutkan sebagai peserta lelang,” imbuhnya.

Proses pendaftaran untuk lelang itu telah ditutup sejak, 19 November 2019. Para peserta yang telah terdaftar tidak diwajibkan hadir di tempat lelang dan proses tawar menawar dilakukan selama dua jam proses pelaksanaan lelang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang mobil dinas gorontalo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top