Strategi Mola TV Gaet Pelanggan Baru di Sulawesi

Mola TV terus berupaya menggaet lebih banyak pelanggan sejak menjadi pemegang resmi hak siar Premier League atau Liga Inggris selama tiga musim (2019-2022).
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  18:49 WIB
Strategi Mola TV Gaet Pelanggan Baru di Sulawesi
Manajemen Mola TV memperkenalkan layanan barunya bersama Matrix Group dan Mix Group terkait hak siar resmi Premier League selama tiga musim (2019-2022) melalui jumpa pers yang juga dihadiri sejumlah komunitas di Makassar, Kamis (22/8/2019). - JIBI/Paulus tandi Bone.

Bisnis.com, MAKASSAR — Mola TV terus berupaya menggaet lebih banyak pelanggan sejak menjadi pemegang resmi hak siar Premier League atau Liga Inggris selama tiga musim (2019-2022). Apalagi Indonesia diketahui merupakan salah satu penonton terbanyak untuk tayangan sepak bola kelas dunia itu.

Melihat potensi itu, manajemen Mola TV mulai membangun strategi bisnis untuk meningkatkan jumlah pelanggan di tanah air. Tak tanggung-tanggung, hingga akhir tahun Mola TV menargetkan jumlah pelanggan khusus di wilayah Sulawesi sebanyak 1.000 pelanggan.

"Sebagai upaya meningkatkan pelanggan, kami menggandeng platform media broadcasting yang bisa dijangkau masyarakat dengan mudah. Keduanya yaitu Matrix TV dan Mix Network," ungkap Chief of Distribution & Broadcast Mola TV, Ayi Farid Wajdi di Makassar, Kamis (22/8/2019).

Ia mengaku optimistis kerjasama tersebut bisa membangun layanan Mola Matrix bisa saling menguntungkan, seiring dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia. Mola Matrix dirancang sebagai layanan baru untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola.

Baik Mola TV maupun Mix, memiliki pasar yang berbeda, di mana peruntukannya masing-masing bagi kawasan perumahan dan untuk keperluan komersial. Hal ini menurut Ayi, agar masyarakat utamanya para pecinta bola bisa menyaksikan Premier League di tempat favorit maupun bersama keluarga.

COO Mix Network, Bobby Christoffer memaparkan, untuk venue komersial yang ingin menyelenggarakan Premier League, pihaknya memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan registrasi resmi, beragam benefit bisa dimanfaatkan sebagai anggota dan venue.

"Mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar. Pelanggan juga akan mendapat potongan setelah pendaftaran dilakukan," jelas Bobby.

Saat ini total pelanggan Mola Matrix di Indonesia yaitu sebanyak 500 pelanggan. Khusus di wilayah Sulawesi dengan target 1.000 hingga akhir tahun, Bobby menambahkan Kota Makassar diharap bisa berkontribusi hingga 20%.

"Sekitar 200 pelanggan untuk Makassar hingga akhir tahun," katanya.

Selain bekerja sama dengan Matrix TV dan Mix, sebagai pemegang hak program Premier League, Mola TV juga bekerjasama dengan broadcaster free to air (FTA) yakni TVRI dan Polytron untuk streaming device serta smart tv.

Untuk berlangganan, masyarakat bisa mengakses situs molalivearena.com. Melalui situs tersebut, calon pelanggan sudah bisa mendaftar dengan mendapatkan informasi harga. Termasuk daftar pelanggan yang sudah terdaftar dan berbagai informasi lain.

Mola Matrix sendiri dinilai memiliki daya yang cukup luas, dengan adanya layanan tersebut diharapkan masyarakat bisa menikmati konten yang berkualitas, berguna dan menghibur.

Sebagai informasi Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV, di antaranya Mola Sports 1 yaitu 24 jam kanal Premier League, Mola Sports 2 dengan beragam acara olahraga dunia dan nasional, Mola Film, dan Mola Kids. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, liga premier

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top