Festival Pangan Lokal, Indah Perkenalkan E-Mall dan Gojek Versi Luwu Utara

Puluhan menu berbahan dasar pangan lokal disajikan di Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 15 kecamatan.

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Puluhan menu berbahan dasar pangan lokal disajikan di Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 15 kecamatan.

Festival berlangsung di Gedung Arma Karya Masamba dan dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (7/8).

"Nomenklatur berubah dari Lomba Cipta Menu menjadi Festival Pangan Lokal sebab kita berharap memang bahan baku yang digunakan adalah pangan lokal. Harapan kita adalah keberlanjutan, sebab pelaksanaan program pemerintah sudah bergeser, jadi tidak hanya dari output dan outcome saja tapi bagaimana keberlanjutan program," kata Indah.

Di hadapan ibu-ibu peserta festival, Indah juga memperkenalkan aplikasi e-mall (elektronik mall) Luwu Utara.

"Aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk berbisnis atau untuk memudahkan kita dalam berbelanja online. Dari festival ini diharapkan ibu-ibu kemudian nanti bisa mengembangkan ke bidang usaha dan mendapat nilai tambah ekonomis, tentu dengan memanfaatkan tekhnologi yang ada dan kita punya. Dengan e-mall kita tidak harus punya toko/bangunan, tapi bisa dengan memajang jualan melalui aplikasi e-mall," pinta Indah.

Diketahui aplikasi ini bisa diakses melalui

https://e-mall.luwuutarakab.go.id atau mengunduh/mendownload di Play Store dengan mengetik e-mall Luwu Utara.

Ke depan, Pemda juga tengah mengembangkan aplikasi Portal Go (Public Online Transportation of Luwu Utara Go)/ sejenis Gojek/Grab untuk memudahkan masyarakat Luwu Utara.

"Jadi jangan berpikir bahwa aplikasi dan layanan ini hanya tersedia di kota-kota besar. Kita juga punya untuk memudahkan akses UMKM," terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (Rn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler