Dinas Perhubungan Gorontalo Lakukan 'Ramp Check' di Dua Terminal

Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas atau ramp check angkutan lebaran di Terminal Isimu, Kabupaten Gorontalo dan Terminal Dungingi, Kota Gorontalo.
Dinas Perhubungan Gorontalo Lakukan 'Ramp Check' di Dua Terminal
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  19:15 WIB
Dinas Perhubungan Gorontalo Lakukan 'Ramp Check' di Dua Terminal
Sejumlah penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019). Arus keberangkatan pemudik dari pelabuhan tersebut mulai mengalami peningkatan dan diprediksi naik hingga 10 persen pada Lebaran nanti. - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO — Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas atau ramp check angkutan lebaran di Terminal Isimu, Kabupaten Gorontalo dan Terminal Dungingi, Kota Gorontalo.

Inspeksi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan dalam menyongsong arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri. Sebelumnya, pada H-15 Dinas Perhubungan dan instansi terkait juga melakukan hal yang sama.

Ramp check di Terminal Isimu ini yang kedua kali setelah sebelumnya dilakukan pada H-15. Kami ingin memastikan masyarakat yang mudik dengan kendaraan angkutan umum terjamin keselamatan, kemanan dan kenyamannya,” kata kata Jamal Nganro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, dikutip dari siaran pers, Kamis (30/5/2019).

Inspeksi ini dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo bersama Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI dan Petugas Penguji Kendaraan Bermotor (IPKBI).

Pada hari yang sama, Dinas Perhubungan juga melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo.

Total kendaraan yang diperiksa di Terminal Dungingi sebanyak 12 unit, yang terdiri tujuan Bitung 5 unit, tujuan Manado 2 unit, tujuan Kotamobagu 2 unit, tujuan Palu 2 unit, dan tujuan Anggrek 1 unit. Dari 12 unit kendaraan di Terminal Dungingi Kota Gorontalo, petugas menyatakan semuanya laik jalan.

Jamal Nganro menjelaskan pelaksanaan ramcheck ini meliputi 3 tahapan, tahap awal dilaksanakan pada H-15, rampcheck kedua H-7, dan terakhir pada H-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, ramp check

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top