Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dishub Gorontalo : 7 Kapal Penumpang Siap Layani Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan Gorontalo menyatakan, sebanyak tujuh armada kapal penumpang siap melayani angkutan laut lebaran pada tahun ini.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  20:36 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Didik Suhartono
Ilustrasi - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, MANADO—Dinas Perhubungan Gorontalo menyatakan, sebanyak tujuh armada kapal penumpang siap melayani angkutan laut lebaran pada tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Jamal Nganro mengatakan bahwa ketujuh kapal tersebut akan melayani pelayaran di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo.

Dia menjelaskan, lima kapal akan tersedia di Pelabuhan Gorontalo, terdiri dari dua kapal Pelni, masing-masing Kapal Motor (KM) Tilongkabila dan KM Sangiang, serta tiga kapal perintis, yakni KM Daraki Nusa, KM Sabuk Nusantara 102, dan KM Sabuk Nusantara 59.

Adapun, di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo akan ada dua kapal yang siap melayani masyarakat, yakni yaitu KMP Moinit dan KMP Tuna Tomini.

“Untuk menjamin keselamatan pelayaran pada masa angkutan laut lebaran 2019, kapal itu sudah melalui uji petik. Hasil uji petik ketujuh kapal tersebut laik laut,” katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (21/5/2019).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengharapkan penyelenggaraan angkutan laut lebaran di Provinsi Gorontalo akan berjalan lancar, aman, tertib dan nyaman, sesuai dengan slogan mudik Kementerian Perhubungan tahun 2019 yaitu “Mudik Bareng Asyik Lancar”.

“Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna angkutan laut dan lakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh pihak terkait agar mudik dengan angkutan laut terlaksana dengan aman, lancar, dan selamat,” katanya.

Dishub Gorontalo akan melaksanakan posko angkutan laut lebaran selama 1 bulan penuh, mulai 21 Mei hingga 21 Juni. Tim posko tersebut, terdiri dari 20 instansi terkait seperti kantor pelabuhan, kesyahbandaran, otoritas pelabuhan, BMKG, dan Pelindo IV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo Mudik Lebaran
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top