Pemprov Gorontalo Minta Kerja Sama OPD dan Badan Penghubung Ditingkatkan

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintahan daerah dan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta dapat diperkuat.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 12 Mei 2019  |  14:55 WIB
Pemprov Gorontalo Minta Kerja Sama OPD dan Badan Penghubung Ditingkatkan
ilustrasi-Warga mengunjungi lokasi pembangunan Taman Budaya Limboto di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (1/1/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO—Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintahan daerah dan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta dapat diperkuat.

Dia mengatakan bahwa kerja sama ini penting untuk terus ditingkatkan untuk mempercepat proses penyampaian informasi dari daerah kepada pemerintah pusat. Dengan demikian, urusan di daerah dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

“Mestinya OPD yang ada di Gorontalo bisa bersinergi dan mengsingkronisasikan urusan di daerah untuk di kembangkan oleh Badan Penghubung di tingkat pusat, karena mereka bisa bertemu langsung dengan kementerian dan sebagainya,” katanya, dikutip dari siaran pers, Minggu (12/5/2019).

Darda menambahkan, selama ini kinerja Badan Penghubung Gorontalo diapresiasi karena menunjukan peningkatan pola pikir dan kinerja yang ditampakkan.

Dia juga menilai bahwa Badan Penghubung memiliki potensi lebih, selain tupoksi yang tercantum dalam Pergub nomor 81 tahun 2016.

“Selain bertugas untuk memberikan pelayanan kepada pimpinan, Badan Penghubung ini juga harusnya dapat menjembatani segala urusan yang terkait dengan pembangunan di Provinsi yang berkaitan dengan koordinasi dengan pemerintah pusat. Jadi prosesnya bisa lebih cepat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top