Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rencana Pembangunan Secaba TNI di Gorontalo Dapat Lampu Hijau

Usulan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Mabes TNI mendapt restu dari Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan Letnan Jenderal TNI AM Putranto.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 April 2019  |  18:12 WIB
Ilustrasi prajurit TNI - Reuters/Beawiharta
Ilustrasi prajurit TNI - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, MANADO—Usulan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Mabes TNI mendapat restu dari Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan Letnan Jenderal TNI AM Putranto.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan restu tersebut didapatkan sat bertemu dengan Putranto di Bandung. Selain bertemu dengan jenderal bintang tiga itu, dia juga menghadiri peluncuran Calender of Event Pariwisata di Kota Kembang.

“Alhamdulillah hari ini saya diundang oleh Pak Jenderal Putranto di rumah jabatan untuk silaturahim. Salah satu yang kami bicarakan soal usulan pembangunan Secaba TNI di Gorontalo,” katanya dikutip dari siaran pers, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, AM Putranto berencana mengunjungi Gorontalo untuk meninjau kesiapan lahan di Kabupaten Pohuwato. Pemda setempat telah menyatakan kesediaannya menghibahkan tanah seluas 250 Ha untuk lokasi sekolah bintara itu.

Rusli mengharapkan rencana pembangunan tersebut Secaba dapat segera terealisasi. Dia mengharapkan sekolah tersebut dapat menjadi beroperasi seperti Sekolah Polisi Negara (SPN) yang belokasi di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

“SPN menjadi bukti sinergitas antara Polda dengan Pemda sehingga pembangunannya menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. Saya kira ini juga bisa kita lakukan untuk pembangunan Secaba nanti,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni gorontalo
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top