Triwulan I, Bulog Distribusikan Rastra ke 8.158 KPM di Sulbar

Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mendistribusikan beras sejahtera (rastra) triwulan I/2019 kepada 8.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.
Newswire | 26 Februari 2019 23:43 WIB
Pekerja membersihkan gudang beras Bulog Divre Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/6/2016). - Bisnis.com/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAMUJU – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mendistribusikan beras sejahtera (rastra) triwulan I/2019 kepada 8.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.

"Peluncuran penyaluran Bansos Rastra periode Januari 2019 itu telah dilakukan kemarin (Senin)," kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Mamuju Yatsir, dihubungi dari Mamuju, Selasa (26/2/2019).

Rastra yang disalurkan tahun ini, menurut Yatsir, tidak berbeda dibanding tahun sebelumnya, yakni sebanyak 81.580 kilogram beras yang didistribusikan kepada 8.158 KPM.

"Alokasi beras juga tidak berbeda, yakni satu KPM akan mendapatkan 10 kilogram beras sejahtera," ucapnya.

Berdasarkan data pada penyaluran periode sebelumnya untuk tiga kabupaten wilayah kerja Perum Bulog Subdivre Mamuju, yakni Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju, jumlah beras sejahtera yang disalurkan mencapai 160 ton dengan 18. 839 KPM.

Di Kabupaten Mamuju tercatat 8.158 KPM dengan beras sejahtera yang disalurkan sebanyak 81.580 kilogram, kemudian di Mamuju Tengah sebanyak 2.994 KPM dengan jumlah beras yang disalurkan 29.940 kilogram serta 5.687 KPM di Kabupaten Pasangkayu dengan beras yang disalurkan sebanyak 56. 870 kilogram.

Terkait dengan keterlibatan Polri, kata Yatsir, hanya untuk mengawal pendistribusian bansos rastra tersebut agar bantuan tersebut terdistribusi secara tepat.

"Jadi, mekanisme penyaluran tetap seperti biasa, kami akan mengantar langsung hingga ke titik distribusi yang telah ditentukan pemerintah daerah, apakah di kantor desa, kelurahan atau kantor kecamatan. Polri melakukan pengawalan," kata Yatsir.

Sementara itu, Wakapolres Mamuju Kompol Sulkarnain pada peluncuran Bansos Rastra 2019 Perum Bulog Subdivre Mamuju di Kantor Bupati setempat Senin (25/2) menyatakan kepolisian setempat siap memberikan pengawalan dan pengamanan untuk mendukung penyaluran bansos agar tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh personel agar setiap kegiatan bansos dikawal dengan ketat dan rutin melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penyalurannya," kata Zulkarnain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulog, Harga Beras

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup