Go-Food Dorong Ekosistem UMKM Kuliner Makassar Berbasis Daring

Layanan Go-Food milik Go-Jek Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan UMKM kuliner di Kota Makassar.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 21 April 2018  |  21:06 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Layanan Go-Food milik Go-Jek Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan UMKM kuliner di Kota Makassar.

Secara spesifik, perusahaan  berupaya mendorong UMKM kuliner di kota tersebut melakukan penetrasi bisnis berbasis daring dengan fasilitasi layanan Go-Food.

Brata Santoso, VP Operation and Business Development Go-Food, mengemukakan layanan yang disediakan perusahaan mampu menjadi fasilitator antara UMKM dengan konsumen sehingga tercipta bisnis kuliner yang berkelanjutan.

"Kami ingin agar layanan Go-Food menjadi solusi bagi UMKM kuliner di Makassar lebih luas menjangkau pasar, sehingga lebih mampu mendorong pengembangan bisnis para UMKM," katanya di Makassar saat Go-Food Festival, Sabtu (21/4/2018).

Adapun pergelaran Go-Food Festival sendiri merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap tingginya minat pengusaha kuliner untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia, lebih khusus di Kota Makassar.

Menurut Brata, kegiatan itu juga menjadi upaya Go-Food agar lebih banyak lagi merangkul pelaku industri kuliner skala UMKM sehingga memberikan efek positif terhadap bisnis secara keseluruhan.

"Apalagi saat ini, lebih dari 80% merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori 

pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi. Namun, pendanaan serta networking menjadi tantangan yang harus mereka hadapi. Sehingga Go-Food Festival hadir untuk menjembatani tantangan," paparnya.

Ada pun Makassar dipilih menjadi salah satu dari 100 titik digelarnya Go-Food Festival karena keragaman kulinernya yang kaya akan cita rasa serta sejalan dengan program Pemkot Makassar yang menargetkan wisatawan dapat mencicipi kuliner khas ‘Kota Daeng’ ini.

Go-Food Festival Makassar yang berlangsung selama 21 April 2018 sampai dengan 21 April 2019 di EatOut Karebosi Link ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan. 

"Festival ini dikuti oleh 30 mitra merchant, yang merupakan mitra Go-Food dengan performa yang maksimal," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Go-Jek

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top