Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG Kendari Imbau Warga Pesisir Waspadai Gelombang

Badan Meteorologi Klimatoloi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan peringatakan bagi warga yang berada di wilayah pesisir untuk mewaspadai penomena alam yakni pasang gelombang yang diperkirakan akan naik.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, KENDARI—Badan Meteorologi Klimatoloi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan peringatakan bagi warga yang berada di wilayah pesisir untuk mewaspadai penomena alam yakni pasang gelombang yang diperkirakan akan naik.

Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, yang mengirimkan rilis diterima di Kendari, Jumat mengatakan, masyarakat pesisir di Sultra waspadai fenomena pasang maksimum pada tanggal 30 Januari - 1 Februari 2018 di seluruh wilayah pesisir yang dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan daerah pesisir.

"Sekali lagi diimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan pembaharuan informasi yang dikeluarkan BMKG melalui situs yang ada. call center 021-6546315/18 atau http://www.bmkg.go.id, follow twitter @infoBMKG atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat," ujaranya.

Sementara prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta Kolaka Timur, Wanggudu Konawe Utara, Unaaha Konawe dan Andoolo Konawe Selatan.

Di siang dan sore hari, juga berpotensi hujan lokal di wilayah Langara Kabupaten Konawe selatan dan Kota Kendari.

"Khusus di malam hari, juga berpotensi kembali hujan ringan di wilayah Langara Konawe Selatan, Batauga Buton Selatan, Wangi wangi Wakatobi, Pasarwajo Buton, dan Kota Kendari," ujar Adi.

Dan dini hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha dan Andoolo dan hujan ringan di wilayah Langara, Batauga, Wangi Wangi, Rumbia Bombana, Pasar Wajo, Lasusua Kolaka Utara, Kolaka, Kendari, dan Kota Baubau.

Suhu udara berkisar 24 - 33 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin bertiup dari barat laut ke timur laut /2 - 20 km/jam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper