Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemprov Sulsel Serahkan Rp27 Miliar ke Toraja Utara untuk Bangun Wisata Ollon

Ollon sendiri merupakan hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput hijau. Di lokasi ini, lekukan bukit berjejer berdampingan.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 28 Desember 2022  |  21:47 WIB
Pemprov Sulsel Serahkan Rp27 Miliar ke Toraja Utara untuk Bangun Wisata Ollon
Objek wisata Ollon - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan keuangan daerah senilai Rp27 miliar ke Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk penuntasan jalan ke objek wisata Ollon.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan saat ini progres penuntasan jalan ke objek wisata Ollon telah teraspal 90 persen untuk jalan sepanjang 5 km. Sementara masih ada jalan lain sepanjang 6 km yang baru akan dikerjakan.

Dia berharap pada 2023 mendatang pembangunan dapat tuntas, sehinggawisata Ollon bisa diakses menggunakan mobil.

"Selama ini kan mobil belum bisa masuk ke Ollon, nah kita targetkan tuntas pada 2023, supaya tempat ini bisa semakin ramai dan dikenal luas," ungkapnya, Rabu (28/12/2022).

Tahun ini, Pemprov Sulsel diketahui juga sudah menggelontorkan bantuan keuangan senilai Rp22,5 miliar untuk Pemkab Tana Toraja. Bantuan tersebut telah digunakan untuk pengerjaan tahap awal pembangunan jalan ke Ollon.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengungkapkan bantuan ini akan semakin mendukung pembangunan pariwisata wilayahnya. Wisata Ollon akan menjadi pelengkap destinasi wisata yang telah ada selama ini di Toraja.

"Kami terus membangun destinasi wisata baru, seperti Sarira di Makale Utara dan Ollon di Bonggakaradeng. Artinya akan semakin banyak destinasi wisata di Toraja. Semoga tahun depan bisa dituntaskan," kata Theofilus.

Ollon sendiri merupakan hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput hijau. Di lokasi ini, lekukan bukit berjejer berdampingan yang bisa disaksikan langsung oleh wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata sulawesi selatan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top