Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BNI Dorong Percepatan Penerbitan NIB di Sulsel

BNI Kantor Wilayah 07 melakukan coaching clinic kepada pelaku UMKM perseorangan.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 16 Desember 2022  |  11:23 WIB
BNI Dorong Percepatan Penerbitan NIB di Sulsel
Wakil Pemimpin Divisi Bisnis dan Usaha Kecil BNII Nyoman Astiawan memberikan coaching clinic kepada para pelaku UMKM perseorangan di Sulsel - BNI
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Kantor Wilayah 07 mendorong percepatan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku UMKM perseorangan di Sulawesi Sekatan (Sulsel) dengan melakukan coaching clinic.

Upaya ini dalam rangka mendukung program Kementerian Investasi/BKPM berupa peningkatan jumlah penerbitan NIB di Indonesia.

Coaching clinic kali ini diperuntukkan bagi ratusan pelaku usaha di Kota Makassar, Kab Gowa, Kab Maros, Kab Pangkep dan Kab Takalar.

Mereka akan dieduksi agar mudah mengakses NIB sebelum puncak acara seremonial penerbitan dan pembagian NIB bagi pelaku UMKM perseorangan diselenggarakan pada 22-23 Desember 2022.

Wakil Pemimpin Divisi Bisnis dan Usaha Kecil BNII Nyoman Astiawan mengatakan, upaya BNI ini diharapkan mampu membantu pelaku UMKM dalam mendaftarkan usahanya secara online.

Tujuannya agar usaha mikro di Indonesia bisa berkembang dengan cepat sehingga bisa go global.

"Kita optimis, kegiatan ini akan mampu meningkatkan jumlah penerbitan NIB, terutama di Sulsel," ungkapnya, Jumat (16/12/2022).

Program penerbitan NIB sendiri merupakan program pemetintah pusat dalam memudahkan pengusaha mendapatkan izin legalitas usaha melalui Online Single Submission (OSS).

NIB adalah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS, yang merupakan perizinan tunggal dan berlaku sebagai tanda daftar perusahaan (TDP), angka pengenal importir (API), dan hak akses kepabeanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top