Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Wilayah 07 Salurkan BSPS untuk Bedah 8.237 Rumah di Sulsel

BSPS merupakan program pemerintah melalui Kementerian PUPR diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan , di mana lebih populer dikenal sebagai program bedah rumah.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 25 April 2022  |  17:56 WIB
Penandatangan Perjanjian Kerjasama Penyaluran BSPS untuk Sulsel oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat (kiri) dengan Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya dan RUK Andi Dwiayu Permatasari Taufan.  -  BNI
Penandatangan Perjanjian Kerjasama Penyaluran BSPS untuk Sulsel oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat (kiri) dengan Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya dan RUK Andi Dwiayu Permatasari Taufan. - BNI

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah 07 akan menyalurkan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS untuk merekonstruksi 8.237 unit hunian berklasifikasi tidak layak huni di Sulawesi Selatan.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat mengemukakan para penerima manfaat BSPS tersebut memungkinkan mendapatkan dana program melalui jaringan 111 kantor cabang/outlet perseroan yang tersebar pada cakupan operasional.

Sebagai informasi, BSPS merupakan program pemerintah melalui Kementerian PUPR diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III, di mana lebih populer dikenal sebagai program bedah rumah.

Menurut Arafat, penyaluran BSPS telah dijalankan oleh BNI Wilayah 07 pada 2021 lalu dan pada tahun ini kembali mendapatkan kepercayaan menyaluran dana program kepada penerima manfaat pada sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Kami sebagai agent of development dari pemerintah optimis untuk dapat memberikan layanan yang optimal dalam penyaluran dana BSPS ini, terutama di Sulsel yang menjadi salah satu salah daerah operasional dari BNI Wilayah 07," katanya dalam keterangan, Senin (25/4/2022).

Adapun penyaluran dana BSPS itu tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara BNI Wilayah 07 dengan Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi III, Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan oleh Muhammad Arafat dengan Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya dan RUK Andi Dwiayu Permatasari Taufan. Seremonial penandatanganan tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07 Bagus Ardani Sutoyo, Pemimpin BNI Kantor Cabang Makassar Ichsan Iskandar, serta beberapa perwakilan pegawai BNI Kantor Wilayah 07 dan perwakilan pegawai dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi III, Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian PUPR.

"BNI juga ditunjuk oleh Pemerintah sebagai Bank Penyalur kredit kepemilikan rumah FLPP dan Penyaluran FLPP yang ada di area Wilayah 07 ini dapat dijalankan sesuai target yang ditetapkan," papar Arafat.

Dia berharap, dengan dilakukannya penandatangan kerjasama ini BNI sebagai stakeholder pemerintah dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Selatan untuk dapat meningkatkan kesejahteraannya dan mendorong peningkatan keswadayaan masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumahnya serta sarana dan prasarana.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Swadaya dan RUK Andi Dwiayu Permatasari Taufan menyampaikan apresiasinya kepada BNI serta berharap jalinan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik dalam melakukan penyaluran dana BSPS untuk membedah kurang lebih 8.237 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 23 kota/kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top