Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kantor Gubernur Sulsel Segera Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) oleh PT PLN (Persero) itu guna mendukung ekosistem kendaraan listrik di Sulawesi Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  10:36 WIB
SPKLU PLN.  - Kementerian BUMN
SPKLU PLN. - Kementerian BUMN

Bisnis.com, MAKASSAR - Kantor Gubernur Sulawesi Selatan direncanakan bakal menjadi salah satu titik lokasi pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) oleh PT PLN (Persero) guna mendukung ekosistem Kendaraan Listrik di wilayah tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid mengatakan perencanaan SPKLU yang nantinya berada dalam kompleks Gubernuran Sulawesi Selatan itu telah mengantongi izin dari pemerintah provinsi. Adapun pemberian izin itu diterima PLN pada saat momentum HUT ke 352 Sulsel pada 19 Oktober 2021 lalu.

"Jika ini terealisasi [SPKLU Gubernuran Sulsel], akan jadi yang kedua di Sulawesi Selatan," tuturnya dikutip dari Antara, Jumat (22/10/2021).

Sebagai informasi, pada Juni 2021 lalu SPKLU pertama di Sulsel sekaligus di wilayah Indonesia timur telah beroperasi di Kota Makassar, yakni di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging.

Awaluddin mengemukakan, PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi Selatan, salah satunya dengan membangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

"Kami berharap SPKLU yang akan dibangun di Kantor Gubernur Sulsel, dapat mendukung terwujudnya ekosistem KBLBB di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik," ujar Awaluddin Hafid.

Sebelumnya, PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dukungan serta sinergitas BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas untuk mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Di Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352, kami mengapresiasi dukungan BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas guna mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan," ujar Andi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top