Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Gubernur Sulsel Segera Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) oleh PT PLN (Persero) itu guna mendukung ekosistem kendaraan listrik di Sulawesi Selatan.
SPKLU PLN. /Kementerian BUMN
SPKLU PLN. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, MAKASSAR - Kantor Gubernur Sulawesi Selatan direncanakan bakal menjadi salah satu titik lokasi pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) oleh PT PLN (Persero) guna mendukung ekosistem Kendaraan Listrik di wilayah tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid mengatakan perencanaan SPKLU yang nantinya berada dalam kompleks Gubernuran Sulawesi Selatan itu telah mengantongi izin dari pemerintah provinsi. Adapun pemberian izin itu diterima PLN pada saat momentum HUT ke 352 Sulsel pada 19 Oktober 2021 lalu.

"Jika ini terealisasi [SPKLU Gubernuran Sulsel], akan jadi yang kedua di Sulawesi Selatan," tuturnya dikutip dari Antara, Jumat (22/10/2021).

Sebagai informasi, pada Juni 2021 lalu SPKLU pertama di Sulsel sekaligus di wilayah Indonesia timur telah beroperasi di Kota Makassar, yakni di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging.

Awaluddin mengemukakan, PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi Selatan, salah satunya dengan membangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

"Kami berharap SPKLU yang akan dibangun di Kantor Gubernur Sulsel, dapat mendukung terwujudnya ekosistem KBLBB di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik," ujar Awaluddin Hafid.

Sebelumnya, PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dukungan serta sinergitas BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas untuk mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Di Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352, kami mengapresiasi dukungan BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas guna mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan," ujar Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Amri Nur Rahmat
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper