Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Terkendali, Sulsel Susun Skema PTM

Secara total jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Sulsel sebanyak 62.672 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 61.218 orang, dan jumlah pasien meninggal 955 orang.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 15 Juni 2021  |  14:43 WIB
Kasus Covid-19 Terkendali, Sulsel Susun Skema PTM
Ilustrasi - Siswa kelas IX SMP Negeri 7 Solo berjalan dengan menjaga jarak aman saat pulang meninggalkan sekolah seusai mengikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Rabu (24/3/2021)./JIBI - Solopo/Nicolous Irawan
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengklaim kasus Covid-19 mulai terkendali sejak memasuki pertengahan Juni 2021. Tercatat pada 13 Juni 2021 penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Sulsel mencapai 17 kasus.

Secara total jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Sulsel sebanyak 62.672 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 61.218 orang, dan jumlah pasien meninggal 955 orang.

Dengan melihat perkembangan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulsel mulai menyusun alur pembelajaran tatap muka (PTM). Rencananya pelaksanaan PTM akan dilakukan pada Juli mendatang.

"Sulsel sementara menyusun skema sekolah tatap muka dan akan melibatkan United Nations Childrens Fund (Unicef). Unicef kan memang fokus mendampingi anak untuk menghadapi berbagai tantangan dan risiko di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Selasa (15/6/2021).

Kendati sekolah akan dibuka secara bertahap, Abdul Hayat mengatakan sinergi dengan seluruh elemen dan lembaga terkait harus tetap dilakukan. Utamanya, dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah yang akan memberlakukan PTM.

Abdul Hayat menyebut saat ini tidak ada lagi zona merah di Sulsel. Hal itu kata dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) antara Pemprov Sulsel, kabupaten kota dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel.

"Saya kira tidak ada masalah dan tadi juga tidak ada lagi merah, (hanya) orange dan hijau. Dari 24 kabupaten/kota tidak ada yang merah," kata Abdul Hayat.

Ia berharap pencapaian ini bisa dipertahankan, tentunya dengan mengurangi kegiatan yang bersentuhan langsung serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sulsel juga sudah mencapai 90 persen," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi selatan Covid-19 belajar tatap muka
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top