Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina : SPBU di Majene dan Mamuju Tetap Beroperasi, Harga Normal

Pertamina juga menyiapkan tambahan cadangan mobil tangki BBM sebanyak empat unit dengan total kapasitas 64 kiloliter yang diberangkatkan dari Kalimantan menuju terminal BBM Parepare.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 17 Januari 2021  |  14:44 WIB
Sejumlah warga antre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) pascagempa di salah satu SPBU Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2020).  - ANTARA
Sejumlah warga antre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) pascagempa di salah satu SPBU Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina terus mengimbau agar masyarakat di Majene dan Mauju di Sulawesi Barat untuk membeli BBM di SPBU.

Pertamina memastikan seluruh SPBU di kedua kota itu tetap beroperasi dan menjual BBM dengan harga resmi sesuai dengan ketentuan.

Senior Vice President Corporate Comunication and Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto menegaskan bahwa selain harga resmi, pembelian BBM di SPBU lebih terjamin kualitas dan takarannya.

“Harga BBM di SPBU sesuai dengan ketentuan. Masyarakat tidak perlu khawatir, seluruh SPBU buka dan melayani seperti biasa. Stok juga aman, bahkan Pertamina juga menyiagakan dua mobil tangki stand by berkapasitas total 32.000 liter di SPBU wilayah Majene dan Mamuju," ujar Agus melalui siaran pers, Minggu (17/1/2021).

Pertamina juga menyiapkan tambahan cadangan mobil tangki BBM sebanyak empat unit dengan total kapasitas 64 kiloliter yang diberangkatkan dari Kalimantan menuju terminal BBM Parepare.

Upaya ini, kata Agus, merupakan komitmen Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Pertamina juga meminta masyarakat waspada akan adanya informasi-informasi tidak benar mengenai kekosongan BBM di SPBU yang bertujuan agar masyarakat membeli BBM di pengecer dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga resmi Pertamina di SPBU.

"Tidak benar isu yang menyatakan kekosongan BBM di SPBU. Apalagi dengan digitalisasi SPBU yang sudah berjalan, stok BBM di setiap SPBU di wilayah Mamuju dan Majene terpantau dengan baik di dashboard command centre Pertamina," tuturnya.

Selain itu, Pertamina menjamin ketersediaan Elpiji (liquefied petroleum gas/LPG) untuk masyarakat terdampak gempa di Mamuju dan Majene.

Antisipasi penambahan pasokan Elpiji 3 kg hingga sebesar 130 ton atau sekitar 43.300 tabung telah disiapkan untuk kebutuhan masyarakat di sekitar daerah terdampak sejak Jumat (15/1/2021).

Seiring dengan antisipasi penambahan pasokan, ujar Agus, Pertamina juga menyiapkan penambahan 10 mobil tangki Elpiji.

“Penambahan 10 mobil tangki LPG akan membantu meningkatkan stok LPG 3 kg sebesar 100 persen dari rata-rata normal harian yaitu 65 metrik ton."

Fasilitas dan infrastruktur Elpiji di lokasi bencana yakni 1 SPPBE, 6 agen LPG 3 kg di Mamuju dalam kondisi aman dan tetap beroperasi. Begitu pula pelayanan 3 agen LPG 3 kg di Majene tetap berjalan normal.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi pelayanan BBM dan juga LPG secara langsung dengan menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke pcc@pertamina.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa spbu
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top