Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Buruk, Tiga Pesawat Tujuan Makassar Dialihkan

Hujan deras disertai angin kencang terus mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Selatan.

Bisnis.com, MAKASSAR -- Hujan deras disertai angin kencang terus mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Selatan.

Cuaca buruk yang terjadi sejak Minggu dini hari (12/1/2020) mengakibatkan tiga pesawat tujuan Makassar gagal mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. 

Akibatnya, dua pesawat tersebut dialihkan (divert) ke Balikpapan dan satu lainnya dialihkan ke Kendari. Selain pengalihan pendaratan, satu pesawat dengan rute tujuan Kabupaten Selayar harus kembali atau return to base (RTB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

"Meski cuaca buruk, AirNav memastikan penerbangan masih dapat terkendali dengan baik. Mereka holding dikarenakan angin kencang dan visibility rendah," ungkap ATS Operational Coordinator AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Yuyun Nugraha, Minggu (12/1/2020).

Menurut informasi dari AirNav Indonesia Cabang Utama MATSC hingga pukul 15.30 WITA, pesawat mengalami kesulitan mendarat akibat angin kencang dan jarak pandang yang rendah di Bandara Sultan Hasanddin. Beberapa pesawat lainnya juga dikabarkan sempat berputar-putar di atas langit Sulawesi. 

Adapun salah satu pesawat yang dialihkan antara lain Garuda Indonesia rute Jakarta-Makassar. Sementara pesawat Wings Air tujuan Selayar, terpaksa kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin setelah sempat mengudara.

"Kita berharap semoga cuaca segera membaik agar penerbangan bisa normal kembali," ungkap Yuyun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper