Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jumlah Investor dan Nilai Transaksi Saham IPOT Manado Tumbuh Pesat pada 2019

Jumlah investor dan transaksi saham PT Indo Premier Sekuritas Manado tumbuh pesat secara tahunan pada 2019 sejalan dengan serangkaian strategi yang diterapkan oleh perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  16:20 WIB
Karyawan berdiri di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019). - ANTARA /Reno Esnir
Karyawan berdiri di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019). - ANTARA /Reno Esnir

Bisnis.com, MANADO - Jumlah investor dan nilai transaksi saham PT Indo Premier Sekuritas Manado tumbuh pesat secara tahunan pada 2019 sejalan dengan serangkaian strategi yang diterapkan oleh perseroan.

Penanggung Jawab Kantor Galeri Indo Premier Sekuritas Manado (IPOT Manado) Cichi Rahayu Pamona menjelaskan bahwa nilai transaksi saham untuk wilayah Manado tumbuh 42% secara tahunan pada 2019. Selain itu, menurutnya terjadi pertumbuhan pesat untuk jumlah investor sepanjang tahun lalu.

Cichi menuturkan pertumbuhan jumlah investor didorong adanya kemudahan dalam registrasi bagi nasabah melalui sistem daring atau online. Perseroan menyiapkan aplikasi IPOTGo yang dapat diunduh dan diakses melalui ponsel.

Dia menyebut aplikasi IPOTGo mendukung digitalisasi dan menyederhanakan pembukaan rekening efek. Dengan demikian, nasabah dapat langsung melakukan transaksi saham pada hari yang sama setelah registrasi terverifikasi.

Selain itu, dia menyebut pelatihan kepada nasabah IPOT Manado juga diberikan secara rutin dua kali dalam sepekan. Tujuannya, untuk membantu nasabah memiliki pengetahuan dan strategi transaksi yang tepat.

“[Pelatihan] dengan tujuan memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan risiko dalam bertransaksi saham,” jelasnya kepada Bisnis, Jumat (10/1/2020).

Cichi mengungkapkan sosialisasi berkala juga dilakukan untuk meningkatkan nilai transaksi saham dan jumlah investor. Selanjutnya, perseroan juga memberikan laporan secara langsung kepada para nasabahnya terkait level target kenaikan harga saham dan informasi teknikal pergerakan saham berdasarkan rekomendasi harian.

“Selain itu, banyak juga nasabah baru yang tertarik melakukan transaksi saham karena mendengar testimoni dari existing client,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bei indo premier securities
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top