Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Dorong Mitra di Manado 'Naik Kelas'

Grup Gojek mendorong para mitra dan keluarga di Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk memiliki penghasilan tambahan dengan menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah lewat pelatihan kewirausahaan.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MANADO — Grup Gojek mendorong para mitra dan keluarga di Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk memiliki penghasilan tambahan dengan menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah lewat pelatihan kewirausahaan.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia Mulawarman mengatakan potensi pertumbuhan bisnis kuliner di Kota Manado cukup besar. Peluang itu menurutnya semakin terbuka dengan pemanfaatan teknologi yang sesuai.

“Gojek akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra yang ‘naik kelas’ untuk menjadi usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM], terlebih lagi menjadi mitra GoFood. Sehingga, skala bisnis dan volume transaksi mitra UMKM bisa ikut meningkat,” ujarnya Senin (16/12/2019).

Gojek menggelar kegiatan pelatihan wirausaha bagi mitra gojek dan keluarga di Kota Manado, Senin (16/12/2019). Acara itu diikuti oleh mitra Gojek di Manado dan keluarga, Kepala Dinas UMKM Provinsi Sulawesi Utara Ronald T.H. Sorongan, dan sejumlah narasumber lainnya.

Kegiatan itu memberikan pelatihan kepada keluarga dan mitra Gojek untuk mencipatkan sumber penghasilan tambahan. Kegiatan itu menjangkau berbagai sektor usaha informasi yang dapat diaplikasikan langsung seperti kuliner, kerajinan tangan, dan fotografi.

Mulawarman menjelaskan bahwa pelatihan wirusaha Gojek bertujuan memberikan motivasi dan keberanian bagi mitra untuk menjadi UMKM di Kota Manado. Menurutnya, perseroan memiliki visi untuk memberikan dampak sosial kepada seluruh masyarakat, termasuk mitra pengemudi Gojek.

Kepala Dinas UMKM Provinsi Sulawesi Utara Ronald T.H. Sorongan berharap pelatihan tidak hanya dilaksanakan satu kali. Akan tetapi, kegiatan itu dapat berlangsung secara berkelanjutan.

“Agar tujuan terciptanya UMKM baru di Manado benar terwujud,” jelasnya.

Dia menyebut kehadiran Gojek di Manado membuka peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dan memulai usaha. Apalagi, kini masyarakat menginginkan pelayanan serba cepat.

Sementara itu, salah satu owner merchant GoFood asal Manado, Meda Ummunisah, mengungkapkan pengalamannya menjadi mitra GoFood. Dengan modal awal Rp300.000, kini usahanya telah berkembang dengan omzet Rp210 juta per bulan.

Pada 2017, Meda menyabet gelar sebagai Juara Partner GoFood 2017. Tahun berikutnya, dia kembali meraih gelar Juara Partnet Go-Food dengan inovasi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler