Pesan Menkes Terawan Saat Mengunjungi Gorontalo

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menginstrusikan seluruh jajaran kesehatan untuk meningkatkan kerja sama tim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  16:29 WIB
Pesan Menkes Terawan Saat Mengunjungi Gorontalo
Terawan Agus Putranto memberikan keterangan pers seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) - Bisnis/Amanda K

Bisnis.com,MANADO —  Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menginstrusikan seluruh jajaran kesehatan untuk meningkatkan kerja sama tim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pesan tersebut disampaikannya saat membuka “1st Radiology Scientific Meeting” di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Gorontalo, akhir pekan lalu.

“Harus dikedepankan adalah kerja tim. Harus saling bekerja sama, saling tahu keilmuan dan kompetensi orang lain,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/10/2019).

Terawan menjelaskan bahwa dahulu banyak yang tidak menyangka kompetensi radiologi dapat menghasilkan uang banyak. Pihaknya menggambarkan RSPAD Gatot Subroto yang penghasilannya Rp1,3 triliun per tahun dengan 40% berasal dari radiologi.

“Saya meminta arogansi kompetensi ini harus ditinggalkan, sebaliknya tingkatkan kerja sama tim untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengharapkan penyelenggaraan “1st Radiology Scientific Meeting" dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Apalagi, hal itu menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Dia mengatakan dibutuhkan dokter dan dokter spesialis dengan kemampuan dan keilmuan sesuai dengan metode dan kemajuan teknologi terkini. Tujuannya, untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo yang lebih prima.

“Melalui kegiatan ini Pemprov Gorontalo berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang radiologi sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat Gorontalo,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, menteri kesehatan

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top