Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ichsan Yasin Limpo, Mantan Bupati Dua Periode Gowa Meninggal di Jepang

Ichsan Yasin Limpo yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode (2005-2015) meninggal dunia.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  10:04 WIB
Ichsan Yasin Limpo.
Ichsan Yasin Limpo.

Bisnis.com, MAKASSAR – Kabar duka datang dari keluarga putra Yasin Limpo. Ichsan Yasin Limpo yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode (2005-2015) meninggal dunia.

Kasubag Pemberitaan, Publikasi dan Dokumentasi Pemkab Gowa Widiah Restuti mengatakan, Ichsan mengembuskan napas terakhir di salah satu rumah sakit di Tokyo, Jepang. IYL sapaan akrabnya sebelumnya telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

"Bapak mengembuskan nafas terakhirnya pada 30 Juli 2019 sekira pukul 07:30 waktu Tokyo," kata Widiah, Selasa (30/7/2019).

Diketahui, sejak Maret 2019, Ichsan mulai mendapat perawatan intensif setelah didagnosa terkena kanker paru-paru. Pengobatan mulai dilakukan hingga keluarga memilih untuk merujuk Ichsan menjalani pengobatan di Jepang.

Widiah mengungkapkan, saat ini keluarga sedang merundingkan terkait pemulangan jenazah. Kemungkinan jenazah akan dipulangkan ke Makassar Rabu (31/7/2019). Pihak keluarga di kediaman ibunda Ichsan juga tengah melakukan zikir bersama.

"Tadi zikir bersama dilakukan di rumah almarhum. Sekarang dipindah ke rumah ibunda Nurhayati di Jalan Haji Bau," ungkap Widiah.

Sebagai informasi, saat menjabat selain menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Gowa, Ichsan diketahui juga aktif melakukan kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan. Hal itu sejalan dengan tanggung jawab yang diemban Ichsan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel meninggal
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top