Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Gorontalo Garap Jalan Dungaliyo-Biluhu Tengah Tahun ini

Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan pekerjaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Biluhu Tengah di Kabupaten Gorontalo akan dimulai pada tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan pekerjaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Biluhu Tengah di Kabupaten Gorontalo akan dimulai pada tahun ini.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa jalan itu menjadi jalur alternatif dari Kecamatan Batudaa, Tabongo, Bongomeme, dan Kecamatan Dungaliyo menuju ke Pantai Selatan, Kecamatan Batudaa Pantai dan sekitarnya.

“Jalan ini akan dikerjakan tahun ini, tembus hingga ke Biluhu Tengah. Jadi warga Batudaa yang ingin ke Batudaa Pantai aksesnya bisa lebih pendek dan lebih cepat,” ujarnya

Dia mengatakan hal itu saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Ambara, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Minggu (14/4/2019).

Pekerjaan jalan dengan anggaran Rp8,1 miliar tersebut saat ini tengah memasuki tahap lelang.

Jalan pegunungan itu akan menjadi akses penting bagi warga Dungaliyo karena memiliki potensi alam seperti kelapa, cengkih, jagung, dan kakao.

Saat ini jalan di pantai selatan kondisinya sudah lebar dan mulus. Jalan alternatif yang menghubungkan Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Boalemo itu selama 4 tahun terakhir terus dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper