Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDAM Makassar Perpanjang Kanal Pembayaran Lewat Pos

PDAM Kota Makassar melanjutkan kerja sama dengan Pos Indonesia terkait layanan pembayaran tagihan rekening pemakaian air bersih oleh pelanggan melalui jaringan kantorpos di Kota Makassar.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 13 November 2018  |  18:34 WIB
PDAM Makassar Perpanjang Kanal Pembayaran Lewat Pos
Petugas melayani jasa pengiriman paket. - Antara/Destyan Sujarwoko

Bisnis.com, MAKASSAR – PDAM Kota Makassar melanjutkan kerja sama dengan Pos Indonesia terkait layanan pembayaran tagihan rekening pemakaian air bersih oleh pelanggan melalui jaringan kantorpos di Kota Makassar.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar Haris Yasin Limpo mengatakan jalinan kerja sama itu bisa lebih memudahkan pelanggan dalam menuntaskan pembayaran bulanan sesuai dengan volume penggunaan air bersih.

"Segala hal yang menyangkut pelayanan pasti akan kita tingkatkan jadi tidak ada lagi alasan pelanggan untuk menunggak pembayaran," katanya dalam keterangan, Selasa (13/11/2018).

Dia berharap, perpanjang jalinan kerja sama itu juga mampun menjadi momentum dalam perluasan layanan kanal pembayaran yang disediakan Pos Indonesia.

Adapun yang dimaksud adalah penyediaan fasilitas high priority yang mengacu pada hasil pemetaan pelanggan dengan jumlah pembayaran nominal besar.

"Bagi pelanggan dengan pembayaran besar dari sisi nominal, bisa dimanjakan dengan melakukan penagihan langsung ke pelanggan. Kami harap Pos bisa menyediakan kanal seperti itu," papar Haris.

Kepala Pos Indonesia Regional Sulama, Ronald Siahaan mengatakan kerja sama yang terealisasi ini merupakan perpanjangan dari kerja sama yang sudah ada sebelumnya.

Menurut dia, sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada penerimaan pembayaran untuk seluruh pembiayaan, PDAM merupakan mitra yang sangat strategis.

"Sejauh ini, kami sudah bisa mendapatkan 10% pembayaran rekening dari total sekitar 170.000 pelanggan PDAM Makassar. Tentunya, kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar pos indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top