Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Populerkan Yap!, BNI Wilayah Manado Hadir di Festival Ramadan 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Manado memanfaatkan momentum Ramadan untuk semakin mempopulerkan penggunaan aplikasi pembayaran Yap!.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 23 Mei 2018  |  01:17 WIB
Populerkan Yap!, BNI Wilayah Manado Hadir di Festival Ramadan 2018
Penjual bakso di Festival Ramadan 2018 Manado yang telah menerima pembayaran melalui aplikasi Your All Payment (Yap!) BNI. - Bisnis.com/Kurniawan A. Wicaksono
Bagikan

Bisnis.com, MANADO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Manado memanfaatkan momentum Ramadan untuk semakin memopulerkan penggunaan aplikasi pembayaran Yap!.

Pemimpin BNI Wilayah Manado Nur Azmi mengatakan aplikasi Your All Payment (Yap!) bisa digunakan untuk bertransaksi di Festival Ramadan 2018, yang tengah berlangsung di pelataran parkir kawasan Megamall Manado.

“Kami telah menggandeng beberapa pemilik gerai sehingga pengunjung bisa menggunakan Yap! sebagai alat bertransaksi,” ujarnya pada Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan upaya ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapat kemudahan dalam bertransaksi. Sejauh ini ada 1.729 merchant di wilayah kerjanya yang sudah bisa menerima pembayaran melalui aplikasi tersebut.

Pemimpin BNI Wilayah Manado Nur Azmi. - Bisnis/Kurniawan A. Wicaksono

Secara nasional, target pengguna Yap! tahun ini 2 juta. Khusus untuk wilayah kerjanya, Nur akan menyasar merchant yang saat ini sudah bisa melayanai pembayaran kartu debit atau kartu kredit dengan mesin Electronic Data Capture (EDC). Sementara, untuk konsumen, sosialisasi akan terus dijalankan.

Menurutnya, hadirnya aplikasi Yap! akan mampu menjawab kebutuhan generasi milenial. Dengan kebutuhan traveling yang cukup besar serta keinginan adanya efisiensi penggunaan teknologi, aplikasi itu diyakini memudahkan nasabah.

Seperti diketahui, aplikasi ini akan terhubung dengan kartu kredit ataupun kartu debit nasabah. Oleh karena sudah menggunakan instrumen QR Qde, aplikasi ini menggantikan skema gesek ke mesin electronic data capture (EDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top