Pjs Wali Kota Makassar Usulkan Penanaman 100.000 Mangrove di May Day

Pjs Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengajak serikat pekerja di kota tersebut melakukan penanaman 100.000 penanaman mangrove di pesisir pantai kota tersebut.
Amri Nur Rahmat | 10 April 2018 20:02 WIB
Ilustrasi Tanam Mangrove - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pjs Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengajak serikat pekerja di kota tersebut melakukan penanaman 100.000 penanaman mangrove di pesisir pantai kota tersebut.

Usulan kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian dari perayaan hari huruh internasional atau May Day pada 1 Mei 2018 mendatang.

"Penanaman 100.000 mangrove bisa menjadi gerakan bersama dengan melibatkan seluruh elemen pada May Day nanti. Keterlibatan rekan dari serikat buruh juga sangat diharapkan," katanya dalam rapat koordinasi peringatan May Day 2018, Selasa (10/4/2018).

Menurut dia, kegiatan bersama itu diharapkan mampu lebih mempererat jalinan komunikasi antara pemerintah kota melalui Dinas Tenaga Kerja dengan serikat pekerja.

Sementara itu, Ketua DPP Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) Agus Toding menyambut baik usulan penanaman 100.000 mangrove sebagai rangkaian perayaan May Day.

"Terkait penanaman mangrove, kami sangat siap turut andil untuk berpartisipasi," katanya.

Adapun sejumlah kegiatan telah dirancang diantaranya kegiatan sosial berupa donor darah, sunnatan massal, dan juga kunjungan ke panti.

Selain kegiatan sosial, beberapa hal lainnya yakni penyampaian aspirasi pada tanggal 1 Mei serta malam ramah tamah.

"Penyampaian aspirasi serikat pekerja, sebagai simbol bahwa gerakan buruh di Kota Makassar masih tetap ada," tambahnya.

Tag : may day, makassar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top