PLN Dorong Cerdaskan Bangsa Melalui Bantuan Fasilitas Internet

Program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs).
Foto: PLN Dorong Cerdaskan Bangsa Melalui Bantuan Fasilitas Internet
Foto: PLN Dorong Cerdaskan Bangsa Melalui Bantuan Fasilitas Internet

Bisnis.com, SULAWESI - Memperingati Hari Lahir Pancasila, PT PLN (Persero) memberikan bantuan perangkat Komputer, Printer dan Fasilitas Internet kepada Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai, Kec. Walenrang Timur, Kab. Luwu, Prov. Sulawesi Selatan.

Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli,” tuturnya.

Melalui dukungan sarana prasarana berupa Komputer, Printer dan Fasilitas Internet yang diberikan diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah untuk dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang,” ujar Andy.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 15 unit komputer, satu unit Printer, satu proyektor serta dua unit sambungan internet selama satu tahun dan Pelatihan Office bagi tenaga pengajar di Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai.

PLN Dorong Cerdaskan Bangsa Melalui Bantuan Fasilitas Internet

Kepala Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai, Mariani mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terimakasih kepada PLN Peduli yang telah memberikan sarana bantuan Komputer, Printer dan Fasilitas Internet. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar,” ujar Mariani.

Mariani berharap bantuan dari PLN Peduli akan terus berkelanjutan di sekolah lainnya.

“Semoga bantuan ini tidak berakhir sampai disini dan kami berharap bantuan ini akan menjadikan Madrasah pintar sehingga menjadi pelopor untuk Kab. Luwu,” ujarnya.

Program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs), di mana harapannya setiap program CSR bisa menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Bantuan fasilitas perangkat komputer, printer hingga fasilitas internet menjadi salah satu dari sekian program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper