Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darwisman Pimpin OJK Regional 6 Sulampua

OJK memiliki peran strategis bersama pemerintah dalam memajukan perekonomian di daerah. 
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MAKASSAR - Darwisman resmi menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) yang baru,  menggantikan Nurdin Subandi yang telah menjabat sejak 2020.

Darwisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala OJK Sulut Gorontalo dan Malut (Sulutgomalut) dilantik langsung Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang di kantor pusat OJK, Jakarta, Selasa (10/05/2022).

Melalui sambutannya ia mengatakan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melindungi konsumen jasa keuangan. Terobosan akan dilakukan demi memajukan ekonomi di daerah. "Kita harap masyarakat di daerah semakin melek keuangan. Makanya kita akan massifkan literasi dan edukasi konsumen di daerah," ucapnya.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan jika kantor OJK daerah harus menjadi mitra pemerintah provinsi dalam mengembangkan digitalisasi produk keuangan.

"UMKM banyak di daerah, maka pertumbuhan ekonomi kita sangat penting ruang tumbuhnya di daerah," ungkapnya.

Dia menambahkan, OJK memiliki peran strategis bersama pemerintah dalam memajukan perekonomian di daerah. Untuk itu, dia mendorong sumber daya manusia (SDM) di daerah agar lebih paham terhadap digital, baik dalam pengawasan maupun di internal OJK .

Dalam kesempatan tersebut, selain melantik Kepala OJK Regional 6 Sulampua, diantik juga Kepala OJK Sulutgomalut, Kepala OJK Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kepala OJK Tegal.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper