Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Anak di Makassar Ditargetkan Rampung Februari 2022

Vaksinasi untuk siswa SD saat ini terus berjalan dan tersebar di 10 titik dengan 25 sekolah.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menargetkan vaksinasi dosis pertama anak usia 6-11 tahun rampung pada Februari 2022.

Saat ini pemerintah kota telah melakukan vaksinasi sebanyak 34.015 siswa. Sementara berdasarkan data pokok peserta didik atau Dapodik, jumlah siswa SD di Makassar sebanyak 132.000 siswa. Artinya masih ada sekitar 90.000 siswa lagi yang ditarget selesai divaksin pada Februari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengatakan vaksinasi untuk siswa SD saat ini terus berjalan dan tersebar di 10 titik dengan 25 sekolah.

"Walaupun belum semua, siswa yang terkendala vaksinasi tetap bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tak ada deskriminasi dalam proses pembelajaran," kata Muhyiddin.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana pun turut menghadiri launching Road Show Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 -11 tahun di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep, Kamis (3/2/2022).

Danny sapaannya mengatakan vaksinasi anak ini akan terus dilaksanakan hingga mencapai target. Apalagi saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) di Makassar sudah berjalan 100 persen. "Hari ini saja ada 10 tempat serentak di seluruh sekolah-sekolah di Makassar," ungkapnya.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin terhadap anak hingga lansia.

"Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi antibodi kita," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper